by

Tinggi nya Tingkat Perkelahian di teluk Keramat, Ini Pesan Kapolsek !!!

Sambas, Media Kalbar –

Kapolsek Kecamatan Tekuk Kramat Kabupaten Sambas ipda Eko Zaenudin,S.AP menyampaikan tingkat perkelahian di wilayah Kecamatan Teluk Keramat tergolong tinggi yang didominasi oleh para pemuda.

“Bicara tentang perkelahian wilayah Kecamatan Teluk Keramat masih tergolong tinggi, kebanyakan perkelahian tersebut di dominasi oleh para pemuda,” kata Ipda Eko Zaenudin. Selasa (19/7/2022).

Dikatakan oleh ipda Eko Zaenudin, perkelahian yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Teluk Keramat dapat diselesaikan dengan sistem kekeluargaan.

“Dari banyaknya perkelahian yang terjadi di Kecamatan Teluk Keramat dan diselesaikan dengan baik, yaitu dengan sistem kekeluargaan meskipun ada yang diselesaikan di kantor Kapolsek Teluk Keramat, maupun di desa,” ucapnya.

Dia menuturkan, yang paling mengherankan disetiap perkelahian terjadi ketika adanya acara hiburan malam yang diselenggarakan, dan tidak kerena pengaruh alkohol perkelahian terjadi.

“Anehnya setiap perkelahian terjadi itu ketika usai nonton hiburan malam ataupun acara yang diselenggarakan, meskipun di Kecamatan lain itu ada juga hiburan malam tetapi jarang terjadinya perkelahian, namun di Kecamatan Teluk Keramat bisa dipastikan terjadi perkelahian,”tuturnya.

“Perkelahian yang terjadi tidak juga dalam pengaruh alkohol, mungkin ego mereka masing-masing dan mungkin jiwa muda mereka,”katanya lagi

Ibda Eko Zaenudin menegaskan, Polsek Teluk Keramat saat ini membatasi hiburan malam yang di selenggarakan oleh masyarakat di Kecamatan Teluk Keramat dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kami Polsek Teluk Keramat membatasi kegiatan hiburan malam, meskipun masyarakat ingin melakukan hiburan namun di satu sisi kami juga Kabtipmas,” tegasnya.

“Setiap warga yang ingin memberitahukan kepada kami, baik dari para pemohon untuk melaksanakan hiburan malam telah kita batasi dengan jam hiburan paling lama sekitar pukul 21.00 sudah selesai, dikarenakan, jika lewat pada waktu yang di tentukan maka dipastikan perkelahian akan tetap terjadi,”

Ibda Eko Zaenudin menghimbau, terkait hiburan tidak pihaknya tidak melarang, akan tetapi jika tetap melaksanakan maka harus sesuai dengan himbauan yang ada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Teluk Keramat untuk tetap melaksanakan himbauan yang ada, kami juga tidak melarang jika ingin melaksanakan hiburan malam, akan tetapi mohon diikuti himbauan yang disampaikan, agar tidak ada hal-hal terjadi yang tidak inginkan,”

“Tentunya himbauan ini untuk kenyamanan kita bersama, dan kami juga selaku pihak keamanan di wilayah Kecamatan Teluk Keramat menginginkan kenyamanan dan kedamaian di wilayah ini, agar tingkat perkelahian ini dapat diturunkan dan tanpa ada korban nantinya,” harapnya. ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed