by

Tokoh Masyarakat Desa Punggur M.Yani Muslim Ajukan Permohonan Pembangunan Turap Pasar untuk Keselamatan dan Kemakmuran

Kubu Raya, Media Kalbar

M.Yani Muslim, seorang tokoh masyarakat di Desa Punggur,dengan tegas mengajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Pusat. Permohonan ini menyoroti kebutuhan mendesak untuk pembangunan infrastruktur yang sangat diperlukan oleh komunitas setempat.

Dalam pernyataannya yang kuat, Muslim,yang merupakan sosok Figur yang di kenal di Desa Punggur, Kamis(21/9/2023)menggarisbawahi pentingnya pemerintah daerah Provinsi dan Pusat memberikan perhatian khusus pada pembangunan di Desa Punggur, terutama dalam pembangunan turap kiri dan kanan di sekitar Pasar Punggur.serta Infrastruktur lain seperti Jalan depan pasar dan Jembatan.Menurutnya, infrastruktur ini menjadi salah satu prioritas utama untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup penduduk desa.

Permintaan ini muncul dari kepedulian terhadap keselamatan warga desa yang sering kali terancam oleh banjir yang melanda wilayah tersebut.

Dengan membangun turap yang kokoh di sekitar pasar,diharapkan risiko banjir dapat berkurang secara signifikan, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat.”Ungkapnya.

Tidak hanya itu,M.Yani Muslim juga menekankan bahwa pembangunan turap sekeliling pasar memiliki potensi untuk memberikan dampak positif tambahan,dengan harapannya menjadi daya tarik wisata. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)setempat.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed