by

TP. PKK Melawi Adakan Senam Germas Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi laksanakan Senam Germas TP. PKK Kabupaten Melawi, yang dilaksanakan di Tugu Bundaran PDAM Tirta Melawi. Dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. Rabu (7/7/21) Siang.

Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P menjelaskan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi membuat terobosan dengan nama Senam Germas TP. PKK Kabupaten Melawi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“ Kami menciptakan Gerakan Senam Germas dengan gerakan khusus yang diciptakan oleh TP. PKK Melawi untuk seluruh masyarakat yang ingin mengikuti gerakan Germas Melawi ini. Dengan Germas ini kami menginginkan sekali kesehatan masyarakat terus terjaga, apabila kesehatan masyarakat terjaga tentu akan produktif, apabila masyarakat sudah produktif maka lingkungannya juga akan bersih. Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar bersama-sama menjaga Kesehatan dengan terus malaksanakan aktivitas fisik, baik itu olahraga maupun bekerja di sekolah, dikantor, ditempat umum, dimanapun berada teruslah melakukan aktivitas fisik agar kekebalan tubuh kita tetap terus terjaga, “ ujarnya.

Menurut Istri Bupati Melawi, Germas merupakan program pemerintah pusat yang bersifat preventif. Tujuannya mencegah masyarakat dari serangan berbagai macam penyakit.

“ Ini adalah kegiatan yang berkelanjutan, bukan hanya berhenti saat ini saja tetapi bisa terus berjalan karena saat ini bagaimana kita harus beradaptasi dengan wabah Covid-19 tentunya kami TP. PKK Kabupaten Melawi ingin sekali untuk menggerakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang sudah diikuti di 169 Desa dan 11 Kecamatan yang kami galakan dan mereka sudah rutin melaksanakan Germas ini selama semiggu sekali, “

Lanjut Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi, dibagian Germas juga ada Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat (LBS), kami juga melaksanakan kerja bhakti ditaman kota. Semoga saja Kabupaten Melawi juga bisa memilik lingkungan yang lebih bersih lagi kedepannya dimana saja.

” Buat masyarakat, juga jangan lupa cek Kesehatan setiap 6 bulan sekali, tetap konsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur serta minum vitamin. Selain menjaga kebersihan lingkungan, saya juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh,” paparnya seraya berharap senam Germas tersebut tersosialisasi dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat melalui TP. PKK Kecamatan.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed