by

Tragis.. Laka Lantas di Jalan Raya Perdamaian, Dua Nyawa Melayang

Kubu Raya, Media Kalbar

Hari kedua pelaksanaan Ops Zebra Kapuas 2023 yang dilakukan pada tanggal 4 September 2023 tercatat 1 kasus kecelakaan 2 orang meninggal dunia. Kejadian itu antara sepeda motor Honda Scoopy dengan Honda Vario di Jalan Raya Perdamaian Desa PAL 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kanit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Kubu Raya IPDA I. Wayan Mahardika, S.H, mengatakan, Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, hari Senin (4/9/23).

“Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Raya Perdamaian Desa PAL 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya antara sepeda motor Honda Scoopy dengan Honda Vario,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/9/23).

” Untuk kendaraan Honda Scoopy, dikendarai oleh Muhammad (16) warga Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan Honda Vario dikendarai oleh Ahmad Asepuloh (29) warga Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,” terang Wayan.

Wayan menerangkan terkait kronologi kejadian, berawal dari pengendara motor Honda Scoopy ini melaju dari arah Punggur menuju ke arah Pontianak melewati Jalan Perdamaian sesampainya di TKP ia melebar ke arah tengah jalan dan saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Ahmad Asepuloh, karena jarak yang sudah dekat maka terjadilah kecelakaan tersebut.

” Muhammad sempat dilarikan ke rumah sakit Antonius, namun setelah mendapatkan perawatan medis secara intensif nyawanya tak tertolong akibat luka berat di bagian kepalanya,” bebernya.

” Untuk Ahmad Asepuloh meninggal di lokasi akibat kecelakaan tersebut,” sambung Wayan.

” Diduga penyebab kecelakaan ini karena kelalaian kedua pengendara, karena kurang berhati-hati dan tidak konsentrasi dalam berkendara,” ujar Wayan.

Untuk barang bukti kedua kendaraan tersebut saat ini sudah diamankan ke Polres Kubu Raya, dan kondisi kedua kendaraan rusak berat di bagian depan akibat kecelakaan tersebut.

” Kami dari Polres Kubu Raya tak henti menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan, selalu berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya, utamakan keselamatan dalam berkendara,” tegas Wayan. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed