by

Turnamen Bola Terbuka U-15 Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-252, Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda

Pontianak, Media Kalbar

Kota Pontianak merayakan peringatan hari jadi ke-252 serta memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda dengan penuh semangat. Dalam rangka memeriahkan momen bersejarah ini, Partai PDI menggelar Turnamen Bola Terbuka U-15 di lapangan debu gelora terbuka di Jalan Ujung Pandang, Jalur 3, Pontianak Kota.

Turnamen yang diadakan oleh Partai PDI ini bertujuan untuk mempromosikan olahraga sepak bola di kalangan pemuda Pontianak, sambil memperingati nilai-nilai Pancasila dan semangat Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia, Abdul Syukur Kepada awak media Minggu 15 Oktober 2023dia menyatakan bahwa acara ini menjadi wadah untuk menggalang semangat kebersamaan dan persatuan di kalangan pemuda.

” berharap melalui turnamen ini,pemuda Pontianak dan sekitarnya dapat lebih memahami pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Pancasila, sebagaimana yang dijanjikan oleh para pejuang kemerdekaan dalam Sumpah Pemuda,”ujar Abdul Syukur.

Turnamen Bola Terbuka U-15 ini diikuti oleh tim-tim muda dari berbagai sekolah dan komunitas sepak bola di Pontianak dan sekitarnya. “Antusiasme peserta dan penonton yang memadati lapangan menunjukkan betapa pentingnya kegiatan ini dalam memupuk semangat persatuan dan semangat nasionalisme di kalangan pemuda.”Katanya

Peringatan ini menjadi momen bersejarah yang mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dan semangat Sumpah Pemuda dalam membangun persatuan dan kebangsaan.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed