by

Turnamen Borneo 9 Ball International Open Series 2 Digelar, Prestasi Atlet Biliar Kalbar Terus Meningkat

Pontianak, Media Kalbar

Turnamen Borneo 9 Ball International serius 2 tahun 2024 digelar Di Bacoot Poll & Cafe Gedung Pelni Pontianak, Rabu (24/4/2024). Turnamen ini ada 4 negara yang berpartisipasi antaranya Malaysia, Bruney, Filipina dan Juga Indonesia.

Kegiatan ini diapresiasi oleh Pemprov Kalbar dengan harapan tumbuhnya atlet-atlet asal Kalbar yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

“Open turnamen series 2 Nineball ini  direncanakan oleh bacoot cafe, saya apresiasi event ini, kita berharap nanti dari event ini akan tumbuh atlet asal Kalimantan Barat yang dapat dan membawa nama Indonesia maupun dunia.” Kata Pj. Sekda Kalbar, Muhammad Bari usai memberikan sambutan pada turnamen tersebut.

Sebagaimana disampaikan saat ini sudah disebutkan disampaikan bahwa ada atlet Kalbar yang berprestasi yang sekarang ikut turnamen di luar negeri.

“kemudian juga kita berharap bahwa dengan adanya menjamurnya tempat hiburan biliar ini salah satu investasi bagi masyarakat yang menyediakan menjadi tempat latihan dan Pemprov mendukung sekali kegiatan-kegiatan diselenggarakan ini, diharapkan lebih meningkat lagi mulai dari yang dihadiri oleh empat negara tadi Brunei kemudian Malaysia Filipina.” Tuturnya.

Sejalan dengan itu, H. Muhammad Kurniawan Chandra Ketua Pengprov POBSI Kalbar menuturkan bahwa turnamen ini yang ke-2, diharapkan dengan adanya peserta dari negara-negara ASEAN bisa melahirkan paling tidak memotivasi atlet Kalbar bagaimana sebenarnya kemampuan teknik bermain teman-teman dari negara lain.

“Harapan kita atlet biliar Kalbar ini bisa mengharumkan nama Kalbar di Kancah nasional dan internasional. ” Ujarnya.

Dijelaskan bahwa untuk biliar Kalbar ada di Rangking 1 Nasional, Atlet Biliar Kalbar lolos di PON Sumatera Utara dan Aceh, “dan banyak atlet yuniur kita yang dibina Bacoot Biliar berprestasi.” Ucapnya.

Kurniawan Chandra juga menjelaskan adanya tantangan pada cabang olahraga biliar, pertama stigma kurang baik terutama untuk atlet putri, kemudian terbatasnya anggaran dana untuk pembinaan atlet, diharapkan ini bisa di bantu oleh Pemerintah Provinsi. “Turnamen yang kita laksanakan ini apresiasi kepada Bacoot Biliar club yang mampu mengandeng banyak sponsor sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses. ” Ungkapnya.

Kedepan diharapkan oleh POBSI Kalbar dengan berkembang pesat olahraga biliar, luar biasa banyak  tempat, ini bisa banyak turnamen di Kalbar dan tentu bisa melahirkan atlet Kalbar yang berprestasi.

Jumlah club olahraga biliar di Kalbar sangat banyak bahkan ratusan begitu juga atlet. Untuk itu maka Pembinaan  olahraga dari Kabupaten/Kota juga sangat diperlukan. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed