by

Turut Meriahkan MTQ IX Kubu Raya, Kafilah Kecamatan Sungai Kakap Pawai Ta’aruf

Kubu Raya, Media Kalbar

Pembukaan MTQ lX tingkat Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimatan Barat tahun 2023 disambut meriah dengan pelaksanaan pawai ta’aruf.

Pawai ta’aruf tersebut dalam rangka jelang pelaksanaan Pembukaan MTQ ke lX tingkat Kabupaten Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Kakap selaku tuan rumah Sabtu,17/06/2023)malam.

Ratusan kendaraan hias roda Dua roda Empat dari berbagai Elemen berornamen Islami
dari dinas Pemadam kebakaran dan dari Ambulan dari dinas kesehatan
dengan ciri khas budaya masing-masing peserta turut hadir mengantar Kafilah Kecamatan Sungai Kakap ke tempat pelaksanaan MTQ ke lX yang berlansung di halaman Kantor Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

Iringan iringan tersebut dilepas oleh Marhasan ketua umum Tiga di dampingi Syarif Said Kepala desa sungai Kakap dengan titik kumpul pelepasan pawai di kediaman Kepala desa Pal.9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,

Yang mana terdapat sejumlah Organisasi masyarakat se Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat tampak ikut memeriahkan pawai ta’aruf
perhelatan MTQ ke lX Tingkat Kabupaten.

Perhelatan pawai ta’aruf ini juga turut di meriahkan oleh Perkumpulan Seni dan Budaya Beladiri Pukul 7 Silat Kampung Menyatukan Budaya Etnis Pontianak Kubu Raya dan Grup Hadrah untuk mengantar Kafilah Kecamatan Sungai Kakap.

Junaidi S.Sos selaku Camat dan sekaligus Ketua Umum Satu mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf bertujuan untuk menyemarakkan sekaligus sebagai wadah memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa ada event atau pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Kakap selaku tuan rumah.

Lebih lanjut,Junaidi berharap dengan adanya pawai ini dapat memberikan semangat kepada peserta yang akan mengikuti setiap perlombaan yang akan dilaksanakan khususnya peserta dari setiap Kecamatan,”Katanya.

“Dengan adanya pawai ini saya selaku ketua umum ketua Satu
berharap agar peserta lebih semangat dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kubu Raya di setiap perlombaan yang akan dilaksanakan,”Ungkapnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed