by

Upaya Penguatan Literasi: KKG Gugus IV Kecamatan Sungai Kakap Gelar Acara Pemahaman di SDN 15

Kubu Raya, Media Kalbar

Kelompok Kerja Guru (KKG)Gugus IV Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya sukses menyelenggarakan acara pemahaman dan penguatan literasi di SDN 15 Sungai Kakap pada Jumat (17/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya Mulyadi.S.pd Mpd sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut .Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap, Agus Anwari S, Pd, SD., MM dan serta sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam KKG Gugus IV Sungai Kakap,

Acara ini menciptakan forum yang sangat bermanfaat bagi guru-guru dan kepala sekolah untuk saling bertukar pengalaman serta meningkatkan pemahaman dalam hal literasi di lingkungan sekolah dasar.

Keberhasilan acara ini juga ditandai dengan partisipasi aktif sejumlah kepala sekolah dan pengawas pendidikan, mencerminkan keseriusan dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini.

Usai acara,Agus Anwari S, Pd,SD.,MM
Memaparkan Pada hari ini,KKG Gugus IV Kecamatan Sungai Kakap menyelenggarakan kegiatan literasi di SD Negeri 15 Sungai Kakap.Semua peserta, dari berbagai sekolah di Gugus IV. Kegiatan ini fokus pada literasi,dengan narasumber Pak Mulyadi, S.Pd., M.Pd., yang pernah di tata di tingkat pusat dan provinsi.”Katanya.

Pak Mulyadi memberikan wawasan mendalam mengenai literasi, membagikan pengalaman dari tingkat pusat dan provinsi. Selain itu, kegiatan juga mencakup informasi informasi
terkait persiapan pelaksanaan evaluasi bidang sumatif dan berbagai aspek

Lebih lanjut Agus Anwari S, Pd, SD., MM
Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap, menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan literasi di SDN 15 Sungai Kakap.”Katanya.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mendukung pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran yang inovatif, sehingga generasi muda di Kubu Raya dapat memiliki keterampilan literasi yang kuat untuk menghadapi tantangan di masa depan.”Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed