by

Wagub Kalbar : Melalui Halal Bi Halal, PII Harus Terus Menggelora

Pontianak, Media Kalbar

Majelis Alumni (MA) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Barat, menggelar agenda Halal Bihalal sekaligus Tasyakkuran Hari Bangkit (Harba) PII Ke-76 di Aula Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada hari Kamis (18/5/23) sukses hadirkan 300 kader dan alumni PII se-Kalimantan Barat lintas generasi.

Hadir dalam agenda ini Wakil Gubernur Kalbar, Bapak Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, Bupati Mempawah Hj. Erlina, S.H., M.H, Koordinator MA PII Kalbar, Kanda Drs. A. Munir Hd, MM, Pengasuh Ponpes Ushuluddin Singkawang, KH Bujang Rasnie, Ketua PW Muhammadiah Dr. H. Pabali Musa, M.Ag, Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyah Kalbar Dr. Yapandi Ramli, Dekan FASYA IAIN Pontaianak, Dr. Firdaus Ahmad dan banyak lagi tokoh agama, tokoh pemerintahan dan masyarakat yang hadir. Kemudian dihadiri pula oleh Wakil Ketua MUI Kalbar Prof. Dr. H. Wajidi Sayadi, M.Ag sekaligus memberikan tausiah dan nasehat pada acara tersebut.

Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H menyebutkan bahwa sebagai seorang kader Pelajar Islam Indonesia (PII) walaupun umur sudah tak lagi muda tapi gelora semangat untuk berjuang harus terus menggelora dan berkobar,

“Umur boleh tua fisik boleh ujur tetapi semangat pelajar islam indonesia harus tetap mengelora” Ujarnya.

Lanjut disampaikannya bahwa dengan adanya agenda Halal Bi Halal dan Tasyakkuran Hari Bangkit PII Ke-76 harus menjadi momen untuk terus mengikat ukhuwah dan persaduaraan. Kemudian pesannya untuk seluruh kader harus terus bermanfaat bagi sesama,

“Mari kita rajut Islamiyah dan kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk kemajuan masyarakat muslim di Kalbar. Kita hidup ini khairunnas anfa’uhum linnas, artinya sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi manusia lainnya,” pungkasnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed