by

Wakil Bupati Pimpin Rakor Persiapan Sebagai Tuan Rumah  Pesparawi X Tingkat Kalbar Di Melawi

Melawi, Mediakalbar – Dalam rangka akan dilaksanakan Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2023 di Kabupaten Melawi, Pemerintah Kabupaten Melawi mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pesparawi di Convention Hall Kantor Bupati Melawi. (Rabu, 18/5/22). Rapat Koodinasi dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua LPPD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor, Ketua LPPD Kabupaten Melawi, Matius Bemban,S.H.,M.M, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, serta Panitia Pelaksana Pesparawi.

Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Melawi telah dipercayakan sebagai tuan rumah Pesparawi X Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 118/Kesra/2020 tentang Penetapan Kabupaten Melawi sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi X tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Melawi telah membentuk panitia pelaksanaan kegiatan Pesparawi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Melawi. Pelaksanaan Pesparawi juga akan dilaksanakan pada bulan libur sekolah, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar disekolah yang akan digunakan untuk penginapan kontingen.

Wakil Bupati juga menyampaikan terkait persiapan fasilitas dan akomodasi yang akan digunakan untuk penginapan kontingen, tempat pelombaan, tempat acara pembukaan dan penutupan pesparawi. Terkait dengan pembiayaan kegiatan Pemerintah Daerah siap mendanai kegiatan dari APBD tahun anggaran 2023, serta dengan sharing dana dengan Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap kepada panitia pelaksana dan seluruh jajaran agar dapat bekerjasama dengan baik untuk mensukseskan kegiatan ini, dengan tujuan dapat menampilkan keteladanan positif dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan hidup umat beragama di Kalimantan Barat”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPPD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Melawi terkait segala kesiapan fasilitas dan akomodasi yang sudah matang.

“Saya berharap Kabupaten Melawi tidak hanya menjadi tuan rumah yang sukses tetapi sebagai wakil Kalimantan Barat semoga bisa berprestasi dalam Pesparawi Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada Juni 2022 ini” ungkapnya

Jakius Sinyor juga menghimbau terkait pelaksanaan Pesparawi agar acara dapat dipersiapkan dengan baik dengan soundsytem yang mendukung serta kelistrikkan yang mumpuni dan keamanan pelaksanaan acara harus terjaga. Air bersih dan Konsumsi juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan dan dikoordinir dengan baik terkait dengan perkiraan sekitar 3.400 orang yang akan hadir.

Menutup sambutannya Jakius Sinyor menyampaikan setelah rapat koordinasi ini, akan diadakan ekspose bersama Gubernur Kalimantan Barat dan pelaporan dana harus terperinci, karena terkait pertanggung jawaban penggunaan Dana.

Sumber : Humas/Orin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed