by

Wakil Menteri Agraria Kunjungan Kerja di Sambas, Tinjau Kawasan Perbatasan Temajuk

SAMBAS,Media Kalbar

Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sambas. Kedatangan Wamen tersebut disambut Bupati Sambas, Satono, di Kantor Bupati, Sabtu (26/6/2021).

Satono mengatakan, kedatangan Wamen ATR BPN dalam rangka tindak lanjut program pencanangan Desa Wisata Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

“Wamen ATR BPN, Surya Tjandra meninjau Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Redis 2021 di Temajuk. Sebelumnya beliau akan lebih dulu meninjau PLBN Aruk,” ujarnya.

Tiba di Kantor Bupati Sambas, Surya Tjandra disambut alinan musik tradisional Tahar dan diberi pakaian kain tenun Sambas. Sebelum meninjau wilayah perbatasan di Temajuk, Wamen ATR BPN mendapat jamuan makan dari Pemerintah Kabupaten Sambas.

Sebelumnya, akhir Maret lalu, ATR BPN Sambas telah melakukan sosialisasi retribusi TORA di Resort Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Sosialisasi retribusi TORA tersebut diharapkan memberikan kejelasan status tanah bagi masyarakat di sana. Sedikitnya ada 500 sertifikat gratis untuk masyarakat perbatasan sesuai instruksi presiden. (Urai Rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed