by

Warga Binaan Lapas Pontianak Mengikuti Program Pembinaan Muallaf

Kubu Raya, Media Kalbar

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak terus dan selalu berupaya untuk membentuk warga binaan menjadi manusia yang aktif, produktif serta meningkatkan fundamental demi terciptanya insan yang berakhlakul karimah. Dari bidang keagamaan, hari ini Warga Binaan lapas pontianak mengikuti pembukaan program pembinaan muallaf dengan mengusung tema “Belajar Al- Qur’an dengan metode Quantum Hijaiyah (QH)”, Sabtu (27/1).

Bertempat di Masjid Miftahul Jannah, kegiatan dimulai pukul 9.30 WIB hingga selesai yang turut dihadiri oleh Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono, Pejabat Struktural, serta instruktur pelatih yang dalam hal ini yaitu dari Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Muhammadiyah, Pontianak.

Kalapas Pontianak, julianto Budhi Prasetyono dalam sambutannya menyebutkan salah satu hal yang ingin dicapai melalui kegiatan seperti ini yaitu untuk memberikan pembinaan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah kepada warga binaan lapas pontianak, “Kita berharap hal ini dapat memberikan serta menciptakan aura positif didalam pelaksanaan program pembinaan kepribadian yang dilaksanakan” ucap Kalapas.

Dijelaskan pula oleh Dr. Syamsul Hidayat perihal teknis dalam pelaksanaan pelatihan ini yaitu bimbingan cepat membaca Al- Qur’an dengan menerapkan metode baru yaitu Quantum Hijaiyah (QH). (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed