by

Warga Dalam Kaum dan Pengguna Jalan Tanam Pohon Pisang, Abah Arifin : Harap Jalan Rusak di Depan Masjid Nurul Iman Segera Diperbaiki

Sambas, Mediakalbarnews.com –

Karena tak kunjung ada perbaikan, warga bersama pengguna jalan melakukan aksi menanami pohon pisang di jalan sebagai bentuk protes, di poros jalan Sukaraja Desa Dalam Kaum Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas. Selasa (17/5/2022)

Penanaman Pohon Pisang tersebut dilakukan kerana masyarakat mengeluhkan akses lalulintas yang rusak sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan serta berdebu.

Satu diantaranya Warga Desa Dalam Kaum Uray Jainal Arifin mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk keluh kesah masyarakat terhadap jalan yang tidak kunjung di perbaiki.

“Kita melakukan aksi penanaman pohon pisang sebagai bentuk keluh kesah masyarakat terhadap jalan yang rusak,” Katanya.

Dirinya mengatakan, bahwa aksi tersebut mengatasnamakan masyarakat, dimana masyarakat mengeluhkan keadaan jalan tersebut, jika musim panas banyak debu, dan ketika dimusim hujan sangat lecet.

“Ini merupakan penyampaian masyarakat terhadap pemerintah, dikarenakan sudah lama sekali jalan di desa dalam kaum ini tidak kunjung di perbaiki dan tidak juga ditimbun,” Ujarnya

“Terlebih ketika dimusim hujan jalan sangat lecet, dan ketika di musim panas jalan tersebut sangat berdebu,” Tambahnya.

Dirinya berharap, pemerintah secepatnya memperbaiki jalan tersebut, agar tidak membahayakan pengguna jalan dan masyarakat setempat.

“Kita berharap pemerintah cepat memperbaiki jalan yang berada di Desa Dalam Kaum, dari turunan Geratak Sabo’hingga menuju persimpangan depan masjid Nurul Iman,” Harapnya.

“Sebelum terjadi kecelakaan di jalan dan memakan korban jiwa pemerintah harus mempertimbangkan hal tersebut, jangan sampai sudah memakan korban jiwa baru di perbaiki,” Tegasnya. (Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed