by

Miris..Begini Kondisi Jembatan di Desa Sungai Kakap yang Berbahaya

Kubu raya, Media Kalbar -Miris dan berbahaya, begitulah gambaran tepat jika melihat kondisi terkini jembatan penghubung di Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap.Kabupaten Kubu Raya.

Pasalnya,sebagian besar tiang penyangga jembatan sudah menurun,sehingga sangat rawan untuk dilintasi,baik.di atas maupun bagi lalu lintas di bawahnya.

Kepala Desa Sungai Kakap Syarif Said ketika di konfirmasi di Kantornya pada Selasa Tanggal(17/5/2022), mengatakan kondisi jembatan itu memang mengkhawatirkan dan rawan makan korban,sebab jembatan itu sangat ramai dilintasi masyarakat,begitu juga lalu lintas di bawahnya.

“Kami harapkan pemerintah kabupaten maupun provinsi agar bisa cepat segera untuk merehabilitas jembatan tersebut. karena sudah sangat menghawatirkan apalagi sudah mengalami penurunan yang sangat Jauh sekali jadi harapan kami supaya tidak dapat menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan maupun angkutan berat karena ini merupakan jalan Provinsi.”Katanya.

Maka kata Syarif Said,  kami mengharapkan Pemerintah kabupaten ataupun Pemerintah provinsi untuk cepat segera merehab jembatan itu.

Ilhamsyah,salah seorang warga Desa Sungai Kakap penggunajalan yang sering melewati jembatan itu meminta Pemkab Kabupaten Kubu raya maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk segera mengambil tindakan sebelum jatuh korban,apalagi posisi jembatan itu merupakan cerminan Kecamatan Sungai Kakap karena lalu lintas utama masuk Kecamtan Sungai Kakap dari Kota Pontianak dan dari daerah kecamatan lainnya lainnya.

“Jika tidak segera dicairkan solusi, kita yakin akan jatuh korban.Selain itu kita juga malu,karena posisi jembatan itu berada pada lalu lintas utama menuju Pasar Desa Sungai Kakap ibu kota kecamatan sungai Kakap.,” tutur Ilham.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed