by

Warga Dusun Pato’k Minta Dinas Terkait di Bengkayang perbaiki Jembatan Sungai Sama’a

Mediakalbarnews-Bengkayang-,Warga dusun Pato’k keluhkan kondisi jembatan Sungai Sama’a penghubung antar dua desa marunsu dan desa bukit serayang tepatnya di dusun patok, Desa Marunsu Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang kondisi saat ini masih dalam kondisi rusak parah dan sangat memprihatikan sekali.

Salah satu warga Dusun Pato’k, Pak Dion yang juga selaku Tokoh Masyarakat mengungkapkan dimana jembatan penghubung antar dua desa jembatan sungai sama’a ini juga merupakan satu-satunya akses keluar masuk masyarakat dusun pato’k.

“Jalan itu juga menjadi urat nadi masyarakat, baik itu di bidang pertanian, perdagangan, ekonomi, pendidikan dan lain lainnya,” ucap Udin kepada awak media, minggu (19/9/2021).

Mengingat, kata Udin, Jembatan Sungai Sama’a sudah puluhan tahun lamanya belum tersentuh pembangunan, dan juga akses utama warga apabila dibiarkan terlalu lama tanpa ada perbaikan maka tidak akan menunggu waktu yang lama jembatan ini akan terputus, sehingga aktivitas masyarakat dusun pato’k ini akan terputus juga.

“Kami warga Dusun Pato’k, Desa Marunsu, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang berharap kedepannya agar sekiranya Pemkab Bengkayang khusunya Dinas terkait untuk segera bertindak untuk memperbaiki kondisi jembatan sungai Sama’a tersebut agar roda ekonomi masyarakat tidak terputus,” katanya.

“Kami sudah susah karna wabah Covid-19 yang sampai saat ini melanda, dan jangan ditambah susah lagi dengan kondisi jembatan sama,a yang sudah rusak parah terkesan diabaikan dan kurang ada perhatikan jika terputus maka kami tidak bisa beraktifitas untuk mencari nafkah dan tidak bisa kemana mana,” tutupnya Pak Dion . (Rinto Andreas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed