by

Warga Jalan Karya Kecamatan Sungai Kakap Sangat Resah Adanya Tempat Penumpukan Sampah

Kubu Raya, Media Kalbar

Tumpukan sampah di jalan Karya di RT 1/RW 1 Desa Pal 9, kecamatan Sungai Kakap menjadi pusat perhatian masyarakat setempat dan bagi warga yang melintas dapat menganggu kesehatan.Kamis(16/3/2023)

Salah satu warga yang enggan di sebut namanya merasa kurang nyaman ketika melintas di daerah tersebut karena adanya tumpukan sampah,dan juga bau tak sedap.

“Kami warga setempat sangat resah karena ini salah satu pencemaran limbah walaupun limbah tidak berbahaya tapi juga bisa menganggu kesehatan kita(bagi warga) yang melintas.”Ujarnya

“Kepada dinas terkait agar dapat memindahkan tumpukan sampah tersebut agar jangan ada pencemaran(menganggu kesehatan) di lingkungan kami carilah tempat yang jauh dari keramaian atau pemukiman warga agar tidak menganggu kesehatan warga,jika dekat pemukiman dan di pinggir jalan begini kan warga susah dan repot akibat bau tak sedap dari tumpukan sampah tersebut,”Tandasnya.

Marhasan Kepala Desa Pal 9 ketika di konfirmasi di kantornya Kamis (16/3/2023) Terkait keluhan warga tumpukan sampah, “Jadi saya selaku kepala desa memang sudah beberapa lama mungkin tidak hanya bulan beberapa tahun ini dan kebetulan kami pun sering lalu lalang di daerah sana sampah di sana memang banyak yang di keluhkan masyarakat.”Katanya.

Artinya sekarang di jalan yang sepi terutama di pemakaman Tenghoa itu banyak orang yang membuang sampah dan di si tupun kita sudah menghimbau menyampaikan dengan masyarakat bahwa di larang membuang sampah.

Tetapi kata Marhasan masyarakat masih ada saja yang buang sampah di sana sebenarnya harapan kami kedepannya terutama masyarakat harus punya kesadaran.

“Dan memang kami akui untuk sampai saat sekarang ini untuk TPS di wilayah desa Pal 9 terutama di daerah kota Baru Ujung sampai saat ini lagi mau di perbaiki,”Terangnya.

Menurutnya Dulu ada tetapi di karenakan ada pelebaran jalan maka terhambat lah untuk pembuangan sampah.
“Insya Allah tempatnya di sana tapi di tahun 2023 ini akan di bangun tempat penampungan atau tempat pembuangan sampah.”Tandasnya.

Nah di karnakan semangkin padatnya penduduk yang ada di desa Pal 9 ini tentunya harapan kami kepada Istansi dinas dinas terkait.
Segera di bangun tempat pembuangan sampah sesuai dengan usulan yang di usulkan masyarakat.

Dengan tujuan tadi agar tempat lingkungan kami bisa segera teratasi dengan tumpukan sampah.Karna Sekarang begini kalau ini tidak cepat di atasi masyarakat akan banyak buang sampah sembarangan seperti tadi yang di keluhkan masyarakat di kuburan atau pun bahkan di buang dalam parit itupun kita tidak tau siapa yang buang sampah yang jelas masyarakat kami yang ada di wilayah desa Pal 9.”Pungkasnya.(Tim/MK.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed