by

Warga Mengeluh Adanya Peternakan Babi Di Tengah Pemukiman

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Warga masyarakat sekitar Kedamin Darat khusus di depan SPBU jl Lintas Selatan merasa mengeluh dengan adanya ternak babi di tengah-tengah permukiman warga masyarakat.

Dimana tidak layak di tengah-tengah permungkiman yang sangat padat penduduk nya ada salah satu kelompok warga sekitar nya membuat kandang ternak babi di tempat pemungkiman warga, “kami meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan penertiban bagi warga peternak babi di tengah-tengah lingkungan warga sekitar nya dan kami berharap pemerintah daerah melalui instansi yang terkait untuk melakukan kroscek kelapangan jangan sampai hal-hal tersebut menjadi hal-hal yang tidak kita ingin kan, dan kami sudah beberapa kali memberitahukan kepada yang bersangkutan namun yang bersangkutan tidak mengindahkannya.” Kata salah satu warga.

Hal ini bisa berdampak pada kesehatan pada warga disekitar nya karena kita hujan turun limbah kotoran babi mengalir kepermungkiman warga dan berdampak bisa mengakibatkan penularan penyakit antara lain : Demam berdarah, Muntah berak,Gangguan pernapasan, kutu Babi ( Cacar ), “kami masyarakat sekitar berdekatan dengan Kandang babi berharap kepada pemerintah daerah menindak tegas terhadap Aket cs yang punya ternak babi di tengah-tengah permungkiman warga masyarakat setempat.” Ungkapnya.

“Sedangkan Aket sendiri membuat kandang babi belum pernah sama sekali minta ijin sama warga sekitar nya.” Pungkasnya. (Icg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed