by

Warga Resah, Letak Kabel PLN Mengancam Keselamatan

Kubu Raya, Media Kalbar –Warga Rt.01/Rw.04 Dusun Karya Baru di Desa Jeruju Besar,Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya resah lantaran jaringan kabel PLN kendur hingga terletak di atas tanah.

Pantauan Wartawan di lokasi,jaringan kabel PLN tersebut mengendur hingga ke dasar tanah.Bahkan dapat dijangkau dengan tangan tanpa menggunakan tangga.

Menurut keterangan Ibu Eka di dampningi Pak Muin salah satu warga Rt.1/Rw.04 Dusun Karya Baru di Desa Jeruju Besar yang mengeluhkan jaringan kabel PLN tersebut dia menjelaskan, jaringan kabel PLN yang kendur terjadi sudah cukup lama. Namun hingga saat ini,kata dia belum ada tindakan dari pihak PLN.

“Jaringan kabel PLN yang kendur ini terjadi cukup lama,sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak PLN. Soalnya, kabel ini sudah berada di atas tanah bahkan sudah ada sebagian di jalan,

“Apalagi saat ini warga sering melakukan aktipitas di areal tersebut yang di hawatirkan tiba kabel tersebut ada yang ter luka.Kami takut nantinya terjadi hal yang tidak di inginkan,” tuturnya,Senin(13/6/2022).Lalu

“Sementara Kepala Desa Jeruju Besar Nurhalijah.SE saat di konfirmasi pada hari Kamis (23 Juni 2022) di membenarkan ada nya keresahan dan ketakutan warga terkait kabel Jaringan PLN yang telah kendor hingga terletak di atas tanah bahkan sudah di atas jalan akibat kayu tiang penyanggah patah.

“Ia mengatakan kehawatiran warga tersebut memang sudah cukup lama di sampaikan ke Pemerintah Desa dan kami pun dari pemerintah Desa Jeruju Besar sudah seringkali melaporka bahkan kami juga sudah pernah mengusulkan melalui Proposal Ke PLN cabang sungai kakap agar jaringan Kabel dan tiang tersebut segera di perbaiki namun sampai saat sekarang belum juga ada tanggapan.”Terangnya.

Namun kata Nurhalijah Kepala Desa Jeruju Besar tidak hanya sebatas itu saja yang saya lakukan beberapa waktu lalu juga sudah saya sampaikan bahkan photo konfi jaringan kabel yang terletak di atas Bahu jalan pun sudah saya kirimkan dengan Pimpinan PLN Cabang Kecamatan Sungai Kakap dia menjawab Waalaikumsalam TKS Infonya Bu segera kami cek namun sampai hari ini blm ada perbaikan.”Terang Nurhalijah

Dia berharap agar pihak PLN segera mengatasi persoalan ini.Sebelum adanya peristiwa yang tidak di inginkan terjadi akibat kabel yang kendur.sebab Wilayah tersebut tempat lalu lintas dan tambatan perahu nelayan juga. selain itu merupakan areal Wisata Equator Park yang setiap hari di kunjungi wisata jadi kami berharap kepada PLN segera memperbaikinya di karnakan ini sangat mendesak,”Tandasnya.

“Sementara dari pihak petugas PLN Cabang sungai Kakap juga pernah di hubungi dia minta di sheer lok kan lokasi namun rupanya belum juga di perbaiki.(Tim/Mk.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed