by

Warga Sambut Baik Pembangunan Puskesmas Namun Akses Jalan Minta di lebarkan

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya menyambut baik pelaksanaan pembangunan Puskesmas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

Rohaye salah satu warga masyarakat kalimas yang ada di desa Pal 9 dia mengatakan perhatian pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat besar kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya termasuk masyarakat di Desa Pal 9 Katanya

Saya sebagai warga Desa Pal 9 sangat merespon positif kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya yang telah membangun sarana kesehatan di Desa Pal 9 ini

Di katakannya dengan adanya Puskesmas di Desa Pal 9 ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Desa Pal 9 Ucapnya.

Selama ini kata Rohaye
apabila ada pasien harus di rujuk ke Puskesmas Sungai Kakap atau pun di rumah sakit yang terdekat walaupun dalam keadaan cuaca buruk jelasnya.

Dengan adanya Puskesmas di Desa Pal 9 pasien akan terlayani dengan baik apalagi dengan keberadaan dokter yang ada di Puskesmas Desa Pal 9 nantinya.

“Dengan fasilitas yang memadai seperti dokter dan alat kesehatan (Alkes)maka pasien bisa tertangani di Puskesmas Desa Pal 9 terangnya.

Maka dari itu kami wajib mengapresiasi Pemerintah daerah yang telah memberikan sarana kesehatan di Desa Pal 9.

Sementara Kepala desa Pal 9 Marhasan usai menghadiri kegiatan panen kaya projek profil pelajar Pancasila(P5)ke Arifan lokal di SMA Negeri 3 Sungai Kakap Kamis (24/11/2022)Kepada awak media dia mengatakan,

Sementara,Kepala desa Pal 9 Marhasan usai menghadiri kegitan panen kaya projek profil pelajar Pancasila(P5)ke Arifan lokal ” Budayaku Duniaku,Kubu Raya Mendunia”di SMA Negeri 3 Sungai Kakap Kamis (24/11/2022)Kepada awak media di mengatakan,

Pertama kami masyarakat Desa Pal 9 mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Kubu Raya, Bapak.H.Mudahmahendrawan dan juga kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dan Alhamdulillah telah di bangunnya Puskesmas Desa Pal 9 yang beda di Kalimas Ulu.

Mudah mudahan dengan adanya Puskesmas yang baru di bangun ini bisa membantu masyarakat kami dalam melaksanakan pelayanan kesehatan.

Dengan adanya Puskesmas di desa Pal 9 akses kesehatan semakin baik dan bisa menjangkau Masyarkat di sekitar Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap pada umumnya Katanya.

Dan apabila operasional Puskesmas di Desa Pal 9 terlaksana yang kami inginkan agar Pemerintah daerah mempunyai kebijakan untuk mempergunakan tenaga daerah,” ungkap Marhasan Kades Pal 9.

Menurutnya,putra daerah Kecamatan Sungai Kakap ada yang sudah lulus dari pendidikan kedokteran dan banyak pula putra daerah yang lulusan perawat.“Jadi dengan memanfaatkan tenaga putra daerah,menurut hemat saya akan lebih maksimal,”ucapnya

Marhasan juga menambahkan terkait Akses jalan menuju ke Puskesmas tersebut memang saat ini masih sempit dan untuk itu lah kami juga berharap kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya atau Dinas terkait karna memang di sana akses jalan yang ada sekarang ini kurang lebih lebarnya 3 Mtr.

Mungkin harapan kami kedepannya kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk dapat melebarkan akses jalan karna menimal harapan kami akses jalan di sana menuju ke puskesmas lebarnya 5 Mtr,” Terangnya

Disinggung mengenai pelaksanaan pembangunan Puskesmas di Desa Pal 9 dirinya mengatakan bahwa, penggarapan pembangunannya cukup bagus dan diharapkan cepat selesai.
dan pemerintah daerah sesegera mungkin merealisasikan alat kesehatannya(Alkes)sehingga dalam tahun 2022 ini bisa ber oprasi untuk pelayanan kesehatan masyarakat.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed