by

Warning! Akun Palsu Catut Nama Bupati Sambas Untuk Penipuan, H. Satono Akan Laporkan Ke Polisi

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, H.Satono akan melaporkan akun Media Sosial Facebook yang mengatasnamakan dirinya di media sosial ke Polisi. Pasalnya akun palsu tersebut telah melakukan penipuan yang mengatasnamakan dirinya untuk menjanjikan jabatan dan kenaikan pangkat.

“Warning, ini sudah kesekian kalinya bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan saya melalui akun medsos, itu sudah saya maafkan, akan tetapi ini sudah kesekian kalinya saya akan melaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindak lanjuti,”ungkapnya Rabu (1/3/2023).

Tak tanggung-tanggung, sasarannya adalah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Bupati Satono merasa khawatir dengan upaya penipuan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan dirinya tersebut.

“Jangan sampai ada masyarakat yang tertipu, terutama bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Sebab akun palsu tersebut modusnya adalah iming-iming kenaikan pangkat dan jabatan,” jelasnya

Bupati Satono juga menegaskan bahwa akun palsu bernama Haji Satono tersebut bukanlah miliknya dan dia tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal diluar kontrol yang dilakukan oleh penipu tersebut.

“Akun milik saya hanya satu yakni H. Satono, S.Sos.I., M.H dan saya tidak pernah memberikan tawaran kenaikan pangkat dan jabatan melalui mesengger seperti yang dilakukan penipu tersebut,” tegasnya

Kedepan Bupati Satono minta masyarakat luas untuk tidak mudah percaya dengan modus penipuan yang marak dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab seperti itu.

“Masyarakat harus cerdas dan jangan mudah tertipu dengan modus seperti itu, seorang pejabat apalagi kepala daerah tidak akan menjanjikan jabatan kepada jajarannya lewat medsos, apalagi jika sampai meminta uang,” katanya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed