by

Waspada Korsleting Listrik Saat Banjir, Bupati Satono Imbau Masyarakat Lakukan Pengamanan

Sambas, Media Kalbar – Bencana alam bisa terjadi kapan saja, salah satunya potensi banjir pada saat cuaca ekstrem, baik ketika curah hujan yang tinggi atau ketika pasang air rob yang terjadi saat ini. Selain itu, kita ketahui bahwa air adalah penghantar yang baik untuk mengalirkan listrik sehingga hal itu dapat membahayakan lingkungan sekitar dan berakibat fatal saat terjadi banjir.

Belum lama ini Wilayah Kabupaten Sambas mengalami Intensitas Curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan sebagian wilayah mengalami banjir.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat dampak banjir terkait arus listrik, Bupati Sambas H. Satono menghimbau masyarakat mengambil langkah cepat pengamanan kelistrikan.

Dirinya mengingatkan masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir agar memperhatikan kelistrikan di sekitar lingkungan masing-masing. Sebab bisa menimbulkan bahaya jika tidak dimatikan.”terangnya (29/1/2023)

“Masyarakat yang terendam banjir tolong perhatikan alat-alat maupun benda-benda yang berkaitan dengan listrik. Kalau bisa tolong dimatikan saja demi keamanan bersama.”tegasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed