by

WHW telah Mendukung Pemeliharaan Jalan Provinsi dan Perbaikan Ruas Jalan di Kendawangan

Ketapang, Media Kalbar

Menanggapi tulisan artikel pada website MediaKalbarNews.com pada link

PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) menjelaskan bahwa WHW ikut serta berkontribusi memperbaiki jalan selama Periode Oktober 2021 dan Februari-Maret 2022 sebagai upaya dukungan pemeliharaan jalan provinsi di Kecamatan Kendawangan.
Manager Community WHW, Mujiati mengatakan melalui pers relese yang disampaikan ke redaksi mediakalbarnews.com bahwa WHW telah medukung pemeliharaan dan perbaikan jalan provinsi ruas Sungai Gantang Desa Mekar Utama – Ruas Desa Kedondong pada kuartal pertama 2022 berupa unit alat berat DT serta dukungan konsumsi bagi pekerja gotong royong per hari kerja sebanyak 32 paket untuk sarapan dan makan siang @ 16 paket sebagai tindak lanjut hasil rapat Forkompincam pada akhir Januari 2021 di kantor Kecamatan Kendawangan terhadap pembagian peran sektor swasta terhadap pemeliharaan Jalan Provinsi sebagai upaya tindakan kuratif adanya mitting/pungutan bagi pengguna jalan yang rusak. Sedangkan pada kuartal kedua dilakukan untuk pemeliharaan pada ruas Sungai Gantang- Tanjung Desa Mekar Utama dilakukan atas dukungan 100 hari hasil kerja kepala Desa Mekar Utama serta hasil keputusan rapat Forkompincam di Kecamatan Kendawangan pada tanggal 4 Oktober 2021 dengan dukungan secara bersama-sama dengan kontraktor di lingkungan PT WHW berupa dukungan unit alat berat serta material berupa pasir, semen dan batu split serta konsumsi 100 paket yang dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2021. Rabu (2/3)
Menurut Camat Kendawangan, Eldyanto, mengatakan, WHW dalam upaya membantu dalam perbaikan
infrastruktur yang di wilayah Kecamatan Kendawangan cukup baik untuk akhir tahun 2021 saja sudah ada beberapa
jalur yang dilakukan Pihak WHW, antara lain; perbaikan jalan serta bahu jalan, baik secara pengurukan dengan latrit
maupun dengan perbatuan kerikil yang dicampur semen. Hal tersebut sering dilakukan karena curah hujan terlalu lebat dan sering juga maka ketahanannya pun kurang maksimal, lagi pula sering lalu lalang kendaraan truk dan alat berat sehingga kondisi jalan kembali hancur.

“WHW telah berkontribusi dalam perbaikan dan penimbunan mulai dari
jembatan Sei Tengar hingga depan Kantor Camat Kendawangan,” kata Eldyanto.
Camat Kendawangan, Eldyanto menambahkan, rencana pihak kecamatan kedepan untuk secara terus menerus melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini yang dikeluhkan oleh warga akan dilaksanakan perbaikan dengan
mengajak pihak-pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Kendawangan secara gotong royong.
“Harapan saya untuk warga yang mendambakan perbaikan jalan untuk hal ini agar bersabar karena saat ini
mudah-mudahan keadaan alam kita ini bersahabat, sehingga secepatnya kita laksanakan perbaikan jalan-jalan yang
rusak secepatnya dengan bantuan dan dukungan oleh pihak perusahaan dan masyarakat setempat,” kata Eldyanto.
Sementara itu, menurut Kadus Dusun Tanjung Desa Mekar Utama, Herkan, mengakui adanya bantuan perbaikan jalan dari CSR WHW. “Terima kasih kami sangat menyambut baik atas program CSR WHW, apalagi mengenai jalan yang memang sangat diperlukan menyangkut keperluan umum. Kami pun dari desa sering bergotong royong memperbaiki jalan provinsi dan terima kasih juga bantuan material perbaikan jalan yang sangat terbantu,” kata Herkan. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed