by

Masyarakat Kendawangan Keluhkan Ruas Jalan Provinsi Rusak Parah, Kemana CSR?

Ketapang, Media Kalbar

Kondisi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Ketapang – Kendawangan sagat memprihatinkan, hal itu terlihat pada ruas jalan dari Sekitar WHW sampai ke Sungai Gayam arah ke kota Kecamatan Kendawangan, hal itu di sampaikan warga kecamatan Kendawangan yang nama nya minta di rahasiakan saat kami berkunjung ke kediaman warga kecamatan Kendawangan.
Menurut Suryadi ketua LSM Peduli Kayong, “sangat menyayangkan padahal kita ketahui bahwa perusahan-perusahan yang ada di wilayah sekitar tersebut sering berlalulintas masa ga ada perhatian? kemana CSR nya, padahal kita ketahui bahwa dana CSR itu tiap perusahan pasti ada sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah, ada pun perusahan yang ada di sekitar kecamatan Kendawangan salah satu nya PT.WHW, Cargill dan BGA.” Kata Suryadi kepada mediakalbarnews.com (Media Kalbar), Sabtu (26/2)

Dikatakan lebih lanjut bahwa jalan adalah sagat penting untuk menunjang roda perekonomian masyarakat.

“dan yang lebih parah nya lagi jembatan putus di pasang meting oleh warga. Oleh karena itu walau jalan status jalan ini wewenang nya provinsi paling tidak kita mengharapkan kepedulian perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Kendawangan.” pinta Ketua LSM Peduli Kayong, Suryadi.
Memang kita tau Status jalan ini sedang dalam proses pengajuan di Senayan lewat DPR RI dari jalan Provinsi menjadi Jalan Nasional, hingga sekarang belum ditetapkan. “Namun sebaiknya sambil menunggu status tersebut kita minta Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati/Wakil Bupati untuk memanggil Management Perusahaan sekitar agar memperhatikan lewat CSR nya.” tutur Suryadi yang didampingi LSM GASAK Drs.Hikmat Siregar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed