by

Workshop Optimalisasi Kinerja Peralatan AMP Dan Mutu Bahan Campuram Aspal

Pontianak, Media Kalbar

Kementerian PUPR melaksanakan Workshop Optimalisasi Kinerja Peralatan Asphalt Mixing Plant (AMP) Dan Mutu Bahan Campuran Aspal di hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (4/7). Kegiatan ini diikuti oleh BPJN Kalimantan Barat Dan BPJN Kalimantan Tengah, dimana terdiri dari Para Satker, PPK dan para Asistem.

Kasubdit Wilayah 1 B Bina Marga Kementerian PUPR Parrehan Purba menjelaskan bahwa kegiatan Workshop tersebut untuk pemahaman, penyegaran terkait peralatan Aspal AMP kepada peserta yang diikuti oleh balai di Kalbar  dan Kalteng, Satker, PPK, para asisten.

“Hal itu sudah disampaikan dipaparkan oleh para nara sumber terkai produksi Aspal, peralatan AMP, dimana kita Bina Marga terkait jalan itu terbuat dari aspal dan redimix semen. Jadi kita ingatkan mereka untuk penyegaran pemahaman.” Kata Parrehan.

Dengan demikian, lanjutnya, mereka lebih paham dilingkungan bina marga yang nantinya bisa mengedukasi penyedia jasa, “kami terus memperkuat dari sisi bina marga dulu, baru mungkin suatu saat ada pelatihan khusus bagi penyedia jasa.” Ujarnya.

Dijelaskan juga di peralatan AMP ada 14 komponen yang harus diperhatikan dan bina marga sudah ada standar bahwa AMP tersebut sudah layak operasi, 14 komponen tersebut nanti peserta bisa  cek sambil kelapangan untuk menambah pemahaman dan penyegaran.

Disampaikan juga untuk Jalan Nasional di Kalbar sekitar diatas 80% kondisi mantap. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed