by

Zidam XII/Tpr Bersama Satgas Covid-19 Ciptakan Keamanan Di Mesjid Besar Nurul Hidayah Di Desa Anjongan Dalam

MEMPAWAH, Media Kalbar

Satgas Covid 19 tidak bisa bekerja sendiri memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas membutuhkan kerjasama dan bantuan dari berbagai kalangan masyarakat, instansi maupun pemerintah daerah. Melihat kesibukan satgas Covid-19 di Desa Anjongan Dalam hati Pelda Jemi dan Sertu Gunawan terketuk untuk membantu tugas mulia melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Masjid besar Nurul Hidayah Desa Anjongan Dalam Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah
Faktor penting yang menjadi penyebaran Virus Covid-19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Virus Covid-19 dan mengeluarkan Droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain. Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker dan melaksanakan penyemprotan terhadap obyek-obyek yang kemungkinan menjadi tempat menempelnya droplet. Demikian disampaikan oleh Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung selaku Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura. (7/6/21)
Mengingat pentingnya hal tersebut maka menjadi langkah yang sangat penting untuk mensterilkan tempat tempat umum yang digunakan, sehingga Droplet yang bisa keluar melalui mulut orang yang terinfeksi Virus Covid 19 dapat dicegah untuk tidak menular kepada orang lain sehingga mata rantai penyebaran Covid 19 dapat dihentikan.(*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed