by

20 Tahun Bakti Untuk Negri Akabri 2001, Dandim Sambas: Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Vaksinasi Baksos

SAMBAS, Media Kalbar – Forkopimda Sambas melaksanakan Zoom Meeting dalam rangka 20 tahun bakti untuk Negeri Akabri 2001 dengan tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh Vaksinasi baksos, Renovasi tempat ibadah seluruh Indonesia yang deselenggarakan di Pasar Wisata Aruk, Dusun Aruk, Desa Sebunga Kecamatan Sajingan Besar Kab.Sambas, Selasa (28/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu
Dandim 1208/Sbs Letkol Inf. Dadang Armada Sari, SIP, Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, Kepala Dinas Kesehatan Sambas dr. Fattah Maryunani, Camat Sajingan Besar bpk. Obertus,SP, Kapolsek Sajingan besar Iptu Rio Charles Hutahaean, SH,.MH, Danramil 1208-02/Sjk Kapten Inf Suradi, PLT Kepala Puskesmas Sajingan Besar bpk. Herly Sertiaji, A.Md. KL dan Perwakilan warga penerima bingkisan.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari SIP mengatakan adapun Inti dari Zoom Meeting tersebut yaitu Zoom meeting dalam rangka 20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001 dengan tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh Vaksinasi baksos, Renovasi tempat Ibadah diseluruh Indonesia.

Ia juga menyampaikan terimakasih bagi wilayah yang capaian vaksinasinya sudah diatas 70%. Bagi wilayah yang masih rendah vaksinasi, ia minta untuk ditingkatkan dengan menerapkan berbagai macam strategi.

“Bagi jajaran yang memiliki kesulitan agar dapat dilaporkan untuk dicarikan solusinya dan Perintah bapak Presiden adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi serta kemudian menegakkan prokes yang kuat”, Ujar Komandan Kodim.

Dandim 1208/Sambas juga mengucapkan terimakasih kepada wilayah yang telah memberikan dukungan sehingga tercapainya target vaksinasi di Kab. Sambas. Trend untuk kondisi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sambas cukup rendah hingga saat ini. Hal ini merupakan hal yang patut kita syukuri baik dari pemerintahan maupun masyarakat”, Ungkapnya.

“Kedepan vaksinasi akan terus kita lakukan dengan target yaitu Lansia dan Anak umur 6-11 tahun. Wilayah yang boleh melaksanakan vaksin anak umur 6-11 tahun adalah wilayah yang telah melaksanakan vaksinasi 70% dan lansia 60% dan hingga saat ini Kab. Sambas semua kecamatan yang dapat melaksanakannya. Akan dilakukan Launching vaksin anak usia 6-11 tahun di wilayah masing – masing” Pungkas Dandim.

Di akhir acara nampak Komandan Kodim, Kapolres serta Kepala Dinas kesehatan Kab. Sambas menyerahkan Bingkisan yang berisi Beras 3 kilo, Mie instan 5 bungkus, Gula 1 kilo, Minyak 1 kilo, Teh 1 kotak kepada masyarakat setempat sebanyak 50 kardus, dalam rangka kegiatan 20 tahun Bakti Untuk Negeri Akabri 2001 yang merupakan bentuk pengabdian TNI-POLRI untuk Negara.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed