by

22 Advokat Ikadin Di Lantik, Diharapkan Menjadi Pengacara Yang Jujur, Adil Dan Profesional

Pontianak, Media Kalbar

22 orang advokat dari Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Kalimantan Barat di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Pontianak, Selasa (9/3/21).

Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Kalimantan, Amiriat menyampaikan harapannya agar para pengacara menjaga etika, organisasi dan bisa meningkatkan profesionalismenya.

Ditempat yang sama Ketua Ikadin Kalimantan Barat, Daniel Tangkau menyampaikan harapan serupa, dia berharap 22 orang yang baru dilantik bisa jadi advokat yang baik, jujur, adil dan bertanggungjawab.

“advokat sebagai pekerjaan yang mulia mengabdi untuk negara, bangsa dan membela kepentingan klien mereka. jangan melanggar hukum atau aturan.” kata Daniel kepada sejumlah awak media.

Diterangkan lebih lanjut bahwa memang advokat merupakan penegak hukum juga, namun tidak di gaji, dalam membela ada yang gratis ada juga yang bayar atau tidak gratis.

Disampaikan juga bahwa 22 advokat tersebut merupakan angkatan ke-6, dengan tambahan tersebut maka anggota Ikadin di Kalbar menjadi 300 lebih. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed