by

32 Anggota Paskibraka Kabupaten Melawi Tahun 2023 di Kukuhkan Bupati Melawi

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengukuhkan sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Melawi Tahun 2023 yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Selasa (15/08/2023).

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan bahwa anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

“Adik-adik semua harus bersyukur sekaligus bangga karena dipercaya mengemban amanah ini. Pertanggungjawabkan lah kepercayaan dan kehormatan ini, dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jadikan apa yang akan adik-adik laksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan, mempersiapkan diri untuk menjadi Putra-putri terbaik bangsa”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan bahwa pemuda-pemudi yang diharapkan tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya, dan yang rukun satu sama lain, tanpa membedakan identitas dan asal usul SARA nya.

“Oleh sebab itu, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya. Karena semua itu harus diperjuangkan, memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi dari adik-adik semua”, ujarnya.

Bupati juga berharap ikrar yang telah disampaikan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara pada masi kini dan masa depan.

“Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, sebagaimana jiwa serta kandungan dari ikrar yang disampaikan tadi. Saya menggarisbawahi persatuan, kebersamaan, kerukunan, dan kekompakan diantara kita semua akan membawa Pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Melawi ke depan”, ucapnya.

Menutup sambutannya, Bupati berpesan agar seluruh anggota Paskibraka mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan, pola makan, dan konsentrasi yang baik agar dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera peringatan HUT RI ke-78 bisa berjalan sukses dan lancar.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Dandim 1205/Sintang, Wakapolres Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kepala OPD, Pengurus PPI, Pembina, Pelatih, dan orang tua siswa. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed