by

49 Sekolah Ikuti O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebanyak 49 Sekolah Dasar(SD) Negeri dan Swasta se-Kecamatan Sungai Kakap mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N)tingkat Kecamatan di SD Negeri 9 Sungai Kakap,Selasa(21/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya yang di wakili Oleh M.Zaini.Z Kabid Pembinaan Ketenagaan(GTK)kasi Diklat,sekaligus membuka Kegiatan tersebut,

Camat Sungai Kakap Junaidi.S.Sos Korwil bidang pendidikan Kecamatan Sungai Kakap
Kapolsek Sungai kakap.Pengawas sekolah Kabupaten Kubu Raya.
Kepala SekolahSD.MI Sekecamatan Sungai Kakap beserta Pendamping masing masing Sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan berlangsung sangat dan meriah karena diikuti oleh ratusan siswa.

M.Zaini.Z Kabid Pembinaan Ketenagaan(GTK )kasi Diklat mengawali sambutannya ia mengatakan saya mengajak untuk takhenti hentinya kita memanjat puji syukur Kepada Allah SWT,Tuhan yang maha Esa.yang senang tiasa melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya,

Sehingga hari ini kita dalam keadaan sehat Wa’afiat.dan dapat bersama sama mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga siswa Nasional(O2SN),Festival Lomba Seni siswa Nasional (FlS2N,dan OSN TK.SD/MI Negeri /Swasta Tahun2023.”Ajaknya.

Hadirin dan Anak anakku Peserta Lomba yang saya banggakan pada hari ini kita sangat bahagia,karena lebih 3 Tahun kita tidak tidak bisa melaksanakan kegiatan ini.Akibat Covi.19 dan pada tahun ini baru bisa terlalsana.

Kegiatan Olimpiade olah raga Siswa Nasional siswa Nasional(O2SN),Festival Lomba Seni siswa Nasional (FlS2N,dan OSN TK.SD/MI Negeri /Swasta yang di selenggarakan setiap tahunnya,Tidak hanya Berorentasi pada kejuaraan,

Akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan,yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (Learning Experience)memang benar dalam O2SN,FL2SN dan OSN,Ajang Kompentisi dan unjuk kemampuan,”Ucapnya.

“Akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hak olah raga pikir olah raga hati dan olah raga rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

Seperti sikap saling mengharagai,saling menghormati solidaritas dan toleransi kalah atau menang dalam pertandingan dan perlombaan ,bukanlah tujuan tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan.

Saya selaku pribadi dan atas nama Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya dengan penuh Optimis saya menyambut baik penyelenggaraan Olimpiade olah raga siswa Nasional(O2SN),Festival Lomba Seni siswa Nasional (FlS2N,dan OSN TK.SD/MI Negeri /Swasta;tingkat Kecamatan Sungai Kakap Tahun 2023 ini.”Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan Moment yang tetap dan sangat berharga bagi anak anak kita untuk dapat berkreasi ,berinovasi dan berkompetisi secara sehat sekakigus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.belajar bekerja sama mematuhui aturan,mdngakui kelemahan diri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

Untuk itu kepada kepada para siswa- siswi untuk dapat memanfaatkan momen ini sebagai wadah untuk berkopetensi dalam mengembangkan bakat dan prestasi sampai ketingkat Nasional.

Karena itu saya menghimbau kepada segenap panitia wasit dan tim juri untuk berlaku Fair secara objektib dalam proses penilaian termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi ke aman dan persatuan sesama kontingen hendaknya dipelihara dengan baik dengan mengedepankan semngat sportivitas yang tinggi.”Harapnya.

Sementara itu Munzira.S.Pd selaku ketua panitia pelaksana kegiatan
Lomba Seni siswa Nasional (FlS2N,dan OSN TK.SD/MI Negeri /Swasta;tingkat Kecamatan Sungai Kakap kepada sejumlah awak media ia ,”menjelaskan.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan kerja sama semua kepala sekolah yang ada di Kecamatan Sungai Kakap,
Jadi kata Munzira terlaksananya kegiatan ini sesuai yang kami sampaikan dan kami loporkan kegiatan ini di danai berdasarkan pendaftaran peserta didik dari sekolah masing masing yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.”Terangnya.

“Untuk hari ini kami hanya melaksanakan kegiatan
Festival Lomba Seni siswa Nasional (FlS2N) dilaksanakan di SDN.9 Kecamatan Sungai Kakap kemudian untuk Olimpiade olah raga siswa Nasional(O2SN),di bidang Zainnya akan kami laksanakan di SDN 16 Kecamatan Sungai Kakap.

Dan selanjutnya untuk kegiatan O2SN bidang olahraga di sesuaikan dengan tempat masing masing sesuai dengan Fasilitas yang tersedia,

Sedangkan untuk jumlah peserta hari ini masing masing rata rata sekolah mengirim Satu peserta dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Sungai Kakap.Kemudian sesuai dengan perlombaannya masing masing.

Harapan kami selaku panitia kegiatan ajang prestasi bagi siswa ini tetap berlajut setiap tahun setelah Covig.19 di nyatakan selesai dan kegiatan ini untuk tahun depannya lebih mantaf lagi dari tahun yang ini.”Tandasnya.

Karna kami merasa tahun ini begitu masih meragukan apa lagi apakah O2SN atau FL2SN masih bisa di laksanakan dan kami sangat bersyukur kepada Pemerintah bahwa hari ini O2SN,FL2SN sudah bisa di laksanakan.di seluruh tingkatan mulai dari Kecamatan sampai ketingkat Nasional.”Pungkasnya.”(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed