by

600 Rumah Di Desa Tanjung Saleh Menerima BSPS

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR)telah meluncurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS)senilai Rp.20 juta per unit bagi warga masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk membangun rumahnya kembali.

Seperti hal nya di Desa Tanjung Saleh Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya,sebanyak 24 unit rumah warga mendapat BSPS untuk pembangunan rumah tidak layak huni atau yang lebih dikenal dengan bedah rumah untuk Tahun 2022.

Kepala Desa Tanjung Saleh Syarif Muksin Alhinduan usai menghadiri Musdes mengatakan,ada 600 rumah penerima BSPS dari tahun 2018 dan untuk tahun ini ada 24 buah rumah kembali mendapatkan BSPS untuk pembangunan rumah tidak layak huni atau yang lebih dikenal dengan bedah rumah dari Aspirasi syarif Abdullah Alkadrie.”Katanya.

“Alhamdulillah tahapan pelaksanaan nya berjalan lancar,dan tepat sasaran sesuai harapan semua pihak, terutama sesuai harapan warga penerima manfaat,”ujar Syarif Muksin, Selasa (29/7/2022).

“Lebih lanjut ia menambahkan bahwa di Desa tanjung saleh ada 1.400.unit rumah dan tak menutup kemungkinan masih ada warga yang layak untuk mendapatkan BSPS tapi belum mendaptkan jadi saya berharap program ini terus berlanjut.sehingga,” yang belum dapat bisa dapat Harapnya.

Sementara itu salah seorang warga penerima BSPS bernama Zainuddin atau Pading,warga Rt 6 Dusun parit pangeran,dia setiap hari jualan sayur, di pasar Kakap kepada wartawan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan bedah rumah ini.

“Saya sebagai warga masyarakat kurang mampu merasa sangat terbantu,maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,khususnya kepada Bapak kades Desa Tanjung saleh dan Prangkaynya,karena kalau tanpa melalui pemerintahan desa mungkin bantuan ini tidak akan keluar,” ucapnya.

“Menurut saya,pak kades itu orangnya perhatian terhadap masyarakat, terutama kepada golongan tidak mampu,sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat pak kades,dan Anggota DPR RI Bapak Syarif Abdullah Alkadrie”Pungkasnya.(Tim/Mk.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed