by

AH Gantung Diri, Diduga Karena Putus Asa Akibat Sakit

Bengkayang, Media Kalbar

Warga Desa Siaga kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dikejutkan dengan adanya peristiwa ditemukannya seorang pria yang diduga bunuh diri dengan cara gantung diri pada Senin (11/07/2022).

Mendapat laporan dari warga, Kanit Reskrim Polsek Monterado Bripka Heru bersama piket Polsek Monterado dan tenaga medis puskesmas Monterado segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan kepada saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Kapolsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Edy Wuriyawan mengatakan bahwa diketahui Korban AH (68) merupakan warga desa Siaga kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

“Dari hasil pemeriksaan medis kejadian ini murni bunuh diri. Tidak ditemukan bukti kekerasan ditubuh korban”, jelas Kapolsek, Selasa (12/07/22).

Kapolsek Monterado IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H mengatakan kronologi kejadian berdasarkan dari keterangan saksi yang juga anak korban saat itu sekira jam 05.30 Wib saksi ingin menjemur pakaian dibelakang rumahnya melihat ayahnya sudah tergantung di belakang pintu rumah.

“Tiba-tiba saksi terkejut melihat ayahnya sudah tergantung dengan seutas tali di pintu belakang rumah korban”, ucap Kapolsek.

Menurut keterangan dari saksi, lanjut Kapolsek bahwa korban selama ini mengalami penyakit diabetes, dan sudah putus asa karena sudah sering berobat tapi tidak kunjung sembuh.

“Pihak keluarga sudah merelakan peristiwa ini dan menolak untuk diautopsi, Saya menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita, semoga Keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini”, tutupnya. (**/ amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed