by

AKP Suyitno, SH, MH., Lakukan Koordinasi Dengan Tokoh Masyarakat Tionghoa Jelang Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh

Kubu raya, Media Kalbar

Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, SH, MH, lakukan koordinasi terhadap tokoh masyarakat Tionghoa sekaligus pemilik Vihara Tua TRIDHARMA HIANG THIAN SIANG TIE KAKAP
di Desa Sungai Kakap, jelang perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh,Jum,at 26 Januari 2022.

“Selain berkoordinasi juga melakukan himbauan dari pemerintah dengan Tidak merayakan Imlek dan Cap Go Meh seperti biasanya,serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 pada saat lakukan ibadah.

Seperti diketahui bahwa sdr,Bapak
Tjioe Tek Thai merupakan tokoh yang dituakan masyarakat tionghua di Desa Sungai Kakap dan mempunyai tempat Ibadah/Vihara TRIDHARMA HIANG THIAN SIANG TIE KAKAP Tionghoa yang beralamat di Desa Sungai Kakap dimana terdapat masyarakat Tionghoa jamaat yang bersembayang di Vihara tersebut.

Seperti biasanya menjelang tahun baru imlek dan cap go meh pihak pengurus Vihara TRIDHARMA HIANG THIAN SIANG TIE KAKAP di Desa Sungai Kakap tetap melaksanakan Ibadah seperti biasanya yaitu pada pukul 24.00 WIB s/d selesai.

Dan mengingat jemaatnya tidak begitu ramai kemungkinan ibadahnya tidak terlalu lama

“Kita dari Polsek Sungai Kakap melakukan silahturahmi kepada Sdr
Tjioe Tek Thai yang merupakan Tokoh Masyarakat Tionghua dimana kita lakukan koordinasi sekaligus menghimbau sebagaimana ketentuan pemerintah agar dalam perayaan imleh tahun ini tidak berlebihan dan tetap lakukan prokes dalam pelaksanaanya,”kata Suyitno.Kapolsek Sungai Kakap.Kamis(27/1/2022)Siang

Ditempat yang sama,Bapak
Tjioe Tek Thai Ketua harian di dampingiKetua Umum
Yayasan Tridharma Hiang Thian Siang Tie kakap yang kerap di sapa toniTony mengucapkan terimakasih atas di terimanya kami oleh pihak kepolisian yang atas berkunjung ke tempatnya.

“Kami sebagai masyarakat Tionghoa di sini akan mematuhi anjuran pemerintah dan akan laksanakan prokes dalam melakukan ibadah perayaan Imlek nantinya,”jelasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed