by

SDN 34 Sungai Kakap Kekurangan Ruang Kelas

Kubu Raya, Media Kalbar -Sekolah Dasar Negeri 34 Sungai Kakap kekurangan ruangan dan salah satu ruangan kelasnya juga di gunakan Untuk kantor.Ini berdampak terganggunya proses belajar mengajar.

Usman S.Pdi kepala SDN 34 Sungai Kakap saat di temui di sekolahnya pada hari Kamis(27/1/2022)dia menjelaskan,proses belajar mengajar di lembaganya terhambat lantaran hanya menggunakan lima ruangan kelas.

SDN 34 Sungai Kakap mempunyai 135 siswa.Terdiri enam rombongan belajar lima kelas,ruangan belajar sehingga kurang ideal untuk sebuah proses mengajar,

“Kalau kekurangan lokal tetap ada kekurangan kami di SD 34 ini terutama kami masih kurang satu lokal tetapi dengan terpakainya satu untuk Kantor ini secara otomatis kami ini masih kurang Dua lokal

kalau untuk WC nya kalau bisa itu juga masih kurang sedangkan untuk sarana lain mungkin kalau dapat ada bantuan untuk laptop sehingga kami untuk ANBK nanti mandiri jadi tidak terikat lagi ke induk,”Harapnya.

“Karena secara otomatis yang berkerja pun rekan rekan kami juga jadi anak itu tidak susah kami terus mengontrolnya di bawa ke sana kemari sehingga di SD kami cukup.

Jadi untuk sekolah ini gedungnya kan sudah lumayan walupun masih kurang tetapi untuk turap ini sangat kami butuhkan karena sebagian bangunan gedung yang ada di SD 34 ini posisinya Persis di Paret yang di watirkan suatau saat gedung tersebut ambruk.”Tandasnya.

“Sebab setiap hari bibir parit tersebut mengalami abrasi (Runtuh)sehingga
kenapa tidak kami tebang rumput itu karena takut runtuh makin lama makin runtuh.”Katanya.

“Tetapi alangkah baiknya kalau ada bantuan dari pada turap nya dengan jembatan nya semakin mantap lah sekolah ini.”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed