by

Akses Jalan Lingkungan Jadi Usulan Prioritas Desa Punggur Besar di Musrembang RKPD 2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Desa Punggur Besar merupakan sebuah Desa yang terletak di antara Tiga belas Desa yang ada di Kecamatan Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat.

Untuk menunjang peningkatan perekonomian warganya Pemerintah Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap, mengajukan beberapa usulan kegiatan pembangunan di acara
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (7/2/2023) di Aula Kantor Camat Sungai Sungai Kakap beberapa Waktu Lalu.

Kepala Desa Punggur Besar Anwar M.Nur.saat di temui di kantornya beberapa waktu lalu ia mengatakan,ada pun usulan yang menjadi skala prioritas yang kita sampaikan di Musrembang RKPD yang di gelar pada waktu itu.

“Ada Puluhan usulan yang sangat diprioritaskan yakni jalan perkampungan yang masih merupakan jalan tanah.”Katanya.

“Kita sih kata Anwar M.Nur
Memang Banyak usulan yang ter Cover di Musrembang RKPD, Jadi kalau untuk tahun 2023 hasil Musrembang ya sudah cukup Alhamdulillah yang ada di Desa Punggur Besar. Totalnya untuk tahun 2023 ini hampir mencapai 30 Miliar termasuk pengerjaan jalan poros Punggur Paret Sarem.”Terangnya.

Ada beberapa juga jalan jalan lingkungan baik pun Melalui Musrembang yang kita usulkan dan juga beberapa pokok pikiran dari Anggota DPRD.Kabupaten Kubu Raya yang nanti akan tergarap di desa Punggur Besar dan untuk tahun 2024 kita juga mengusulkan ada beberapa puluh Aitem pelaksana pekerjaan yang memang ini kita anggap sangat Prioritas Prioritas yang ada di lingkungan.”Ucapnya.

Dikatakannya ada jalan yang memang belum pernah tersentuh masih merupakan jalan tanah di dalam ini kita coba upayakan ber proseslah.

Harapan kita bisa bertahap tiap tahun itu bisa juga ter Cover untuk itu kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait dengan hal ini.”Harapnya.

Kita juga kepinginnya segala sesuatu yang terkait dalam pembangunan ini kajian juga segala prioritas maupun dari Dinas, maupun dari pokir.ini kondisikan di lapangan sesuai dengan sesuai kebutuhan menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.”Tandasnya.

Apalagi sekarang ini terkait dengan harga harga barang yang mahal barang barang hasil perkebunan pertanian masyarakat murah sehingga masyarakat sedikit sulit secara ekonomi,” Pungkasnya.(Tim/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed