by

Aksi Massa Geruduk Kantor DPRD Sambas, Ini Dia Tuntutannya

Sambas, Media Kalbar –

Ratusan massa melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kabupaten Sambas, untuk menyampaikan beberapa tuntutannya.
Massa aksi yang tergabung dari Aliansi Gerakan Rakyat Serentak seperti elemen buruh, kelompok Tani dan elemen Mahasiswa di Kabupaten Sambas, Kamis (6/10/2022)

Diketahui dalam melakukan aksi unjuk rasa dari Aliansi Gerakan Rakyat Serentak menyampaikan beberapa sejumlah tuntutan, diantaranya,

1. Tindak Tegas Mafia BBM Bersubsidi
2. Batalkan kenaikan harga BBM
3. Cabut UU Omnibuslaw Cipta Kerja
4. Berikan jaminan harga dan naikan harga jual komuditi pertanian
5. Kelangkaan pupuk bagi Petani
6. Beasiswa untuk Mahasiswa Poltesa
7. Persoalan Kartu Tani

Satu diantara massa aksi Idrus menjelaskan aksi gertak membawa sejumlah tuntutan diantaranya meminta pemerintah menurunkan harga BBM. Selain itu, mencabut UU omnibuslaw serta meminta kenaikan upah buruh atau UMK pada 2023.

“Kita meminta penurunan harga BBM yang hari ini membuat rakyat, petani, buruh menjerit, pemerintah harus segera menurunkan harga BBM,” jelasnya

Ditempat yang sama massa lainnya, Zulsahrin menyampaikan, bahwa saat ini ada puluhan mahasiswa Sambas diambang DO karena tak sanggup membayar UKT. Dia meminta anggota dewan mampu memberikan solusi permasalahan itu.

“Jadi ada puluhan tepatnya 20 mahasiswa pak, yang saat ini nasib nya diantara DO lantaran tak sanggup membayar UKT, tolong wakil mampu mengahdirkan solusi masalah ini,” katanya. ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed