by

Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat (AMKB2), Gelar Aksi Kawal Suara Rakyat Berangkat Dari Janji Prabowo-Gibran

Pontianak, Media Kalbar

Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Untuk Keutuhan Bangsa (AMKB2) menggelar aksi kawal surat rakyat di depan Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat Jln. A. Yani Gedung Zamrud untuk Prabowo Subianto & Gibran hari ini. Ribuan mahasiswa Se-Kalimantan Barat berkumpul untuk menuntut pemenuhan janji-janji yang diungkapkan oleh Prabowo Subianto selama kampanye.

Menurut Arul selaku Koordinator Aksi menyatakan, Aksi ini merupakan gerakan moral dari Mahasiswa Kalimantan Barat untuk turut mengawal agar Pemilu berjalan damai, bermartabat dan menghasilkan kepemimpinan yang memihak pada rakyat.

“Kami yang terdiri dari lintas unsur dan lintas kampus, secara kolektif mengambil keputusan untuk menggelar aksi ini setelah melakukan koordinasi cukup panjang dan berjilid-jilid. Berdasarkan pengamatan dan diskusi panjang tersebut kami putuskan untuk secara aktif mendorong agar Pemilu berjalan damai, bermartabat dan menghasilkan kepemimpinan yang memihak pada rakyat yang bisa mengantarkan Indonesia menuju negara maju.”

Lebih lanjut Koordinator Aksi menegaskan, “Keputusan untuk menggelar aksi di TKD karena kami cermati arus besar suara rakyat mengalir ke capres Prabowo Subianto. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk mengawal suara rakyat Indonesia yang sudah tidak terbendung mendukung kepasangan Prabowo-Gibran dengan menuntut paslon tersebut untuk menandatangani kontrak politik.”

Secara tegas Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Untuk Keutuhan Bangsa (AMKB2) menyatakan, “Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih dan ternyata melakukan pengkhianatan terhadap suara rakyat Indonesia khususnya suara rakyat Kalimantan Barat, maka kami sebagai mahasiswa berkomitmen untuk melakukan aksi sebagai bentuk peringatan kepada Prabowo-Gibran untuk melunasi semua janji-janjinya kepada rakyat.”

Aksi mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kalbar Maman Abdurrahman didampingi beberapa Tim TKD, antaranya Heri Mustamin. Aspirasi Ketua Perwakilan Mahasiswa  Muhammad Ikram diterima TKD Pasangan Prabowo-Gibran.

Maman Abdurrahman mengungkapkan apresiasi terhadap mahasiswa yang mengawal demokrasi ini, ada 11 aspirasi antaranya apabila Prabowo terpilih dan tidak menjalankan aspirasi tersebut, mahasiswa akan aksi lebih besar lagi.

11 poin aspirasi tersebut antaranya Apabila Prabowo-Gibran terpilih tidak berkhianat dengan rakyat Indonesia,  berjanji akan menjalanka amanah, berjanji menjalankan Pancasila dan  UUD 1945, NKRI, membuka lapangan kerja,  membangun SDM unggul,  memberantas korupsi dan mafia tanah,  hilirisasi industri, memberantas kemiskinan dan toleransi antar umat beragama.

Maman berkomitmen untuk mengawal dan menyampaikan kepada Prabowo,  dan ia meyakini Prabowo akan menepati itu.

Dalam kesempatan tersebut Maman juga kembali menekankan akan Keberlanjutan IKN demi kemajuan Kalimantan termasuk  Kalbar dan hanya Prabowo-Gibran yang tidak ragu melanjutkan Pembangunan IKN.(Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed