by

Aliansi Mahasiswa Singkawang Deklarasi Pemilu Damai 2024

Singkawang, Media Kalbar

Upaya menciptakan kodisi yang damai,Aliansi mahasiswa Singkawang deklarasi pemilu damai 2024 Rabu, 30 November 2022.
Acara deklarasi yang digelar di Taman Cahaya Madani kota Singkawang, dihadiri Badan Eksekutif mahasiswa Sekolah Tinggi ilmu Tarbiyah Syarif Abdurrahman Singkawang, Badan Eksekutif mahasiswa STKIP Singkawang, Perwakilan himpunan mahasiswa jurusan Akper, badan eksekutif mahasiswa sekolah tinggi ilmu hukum Singkawang,Dewan perwakilan mahasiswa UT SETC Poteng Singkawang dan HMI Cabang Singkawang.

Deklarasi Kampanye Aman, Damai dan Sejuk ini dilaksanakan dalam rangka membangun komitmen bersama. Dengan Tujuan utama untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Singkawang mensukseskan pemilu di kota Singkawang 2024.

Menurut Koordinator Aliansi mahasiswa Singkawang yang juga Mantan Ketua Umum HMI cabang Singkawang, Ihsyan Sutrisno, bahwa memasuki masa tahapan tahapan Pemilu untuk 2024 , sangatlah tepat dengan dilakukanmaya deklarasi damai.
“Pada sore ini kami Aliansi mahasiswa Singkawang mengajak untuk deklarasi pemilu 2024 damai , dan kegiatan ini merupakan kegiatan baru pertama kali deklarasi damai dengan manggaungkan pemilu damai bersama seluruh mahasiswa.” Ucap ihsyan.
Acara deklarasi damai di tandai dengan pembacan ikrar dan pernyataan sikap sebagai berikut;
1.Kami Mahasiswa Singkawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dengan tidak golput dan menolak praktik politik uang.

2. Kami mahasiswa Singkawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani dan menciptakan pemilu damai dan bermartabat.
3. Kami mahasiswa Singkawang mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat menjadikan pemilu 2024 sebagai pemilu kasih dan sayang.
4. Mengedepankan pemilu 2024 secara langsung, umum,bebas, rahasia , jujur dan adil serta menolak politisasi sara , ujaran kebencian dan politik identitas yang memecah belah bangsa

Ihsyan berharap agar pemilu 2024 di Kota Singkawang berjalan, aman damai dan sejuk, sesuai yang telah di gencarkan bersama selama ini. (Anjas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed