by

Angeline Fremalco Bersama Pengurus Komda Pemuda Katolik Kalbar Dilantik, Konsolidasi Lebih Ditingkatkan

Pontianak, Media Kalbar

Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma melantik Angeline Fremalco, SH, MH Sebagai Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Kalbar beserta jajaran pengurus Komda Pemuda Katolik periode 2022-2025 di Hotel Gajah Mada Pontianak, Jumat (15/7).

Stefanus Asat Gusman ketika diwawancarai menyampaikan bahwa diharapkan konsolidasi organisasi yang terbangun ditingkatkan.

Namun demikian lanjut Stefanus, ada PR besar yang diharus dihadapi pebgurus. “Ada 3 issu nasional yaitu pertama mak maksimalkan potensi distribusi kader untuk berkiprah nyata pada pemilu 2024, distribusi kader dan potensi ini dimaksimalkal, lankah strategis pengawasan pemilu, calon legislatif dan calon pemimpin daerah yaitu pilkada.” Ungkap Stefanus Asat.

Kemudia tentu issu-issu strategis di Kalbar antaranya terkait lingkungan hidup, bagaimana konsolidasi bersinergi dengan yang lain tentang isu kebangsaan.

Harapannya kepada pengurus untuk terus komunikasi pemuda katolik strategis dimana Kalbar merupakan salah satu etalase politik kristiani, ada 6 klaster yaitu ASN, Pengusaha/UMKM, Lawyer, Akademisi, Politisi dan jurnalis.

“Ini dimaksimalkan diberdayakan kedepan agar pemuda katolik kiprahnya semakin nyata.” Pungkasnya.

Foto: Angeline Fremalco Ketua Umum Komda Pemuda Katolik Provinsi Kalbar (amad/mediakalbarnews.com)

Angeline Fremalco menerangkan bahwa setelah pelantikan yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja Komda Kalbar, konsolidasi organisasi, pembenahan organisasi akan dilakukan sampai tingkat kecamatan.

Komda Pemuda Katolik Provinsi Kalbar tetap bersinergi dengan gereja-gereja katolik dan bersinergi bisa membantu pemerintah.

“Bakti-bakti sosial, kaderisasi tetap dilakukan.’ Katanya.

Ketua Komisi 1 DPRD Kalbar ini juga mengungkapkan sesuai dengan rakernas, pemuda Katolik berusaha meningkatkan kualitas kader unuk ekonomi agar berkembang.

Pelantikan dan Pembukaan Rakerda Komda Pemuda Katolik provinsi Kalbar di Hadiri Ketua Umum dan Sekraris Umum Pemuda Katolik, Ketua Bidang Hukum Pemuda Katolik Glorio Sanen, Uskup Agung Pontianak, Perwakilan Polda Kalbar, Perwakilan Kodam XII/Tpr, Anggota DPR RI Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, Ketua Komda Pemuda Katolik Kalbar sebelumnya Maskendari, Pengurus Koncab Pemuda Katolik se-Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed