by

Anggota DPR-RI Syarif Abdullah Alkadrie Resmikan TPS 3R di Desa Punggur Besar

Kubu Raya, Media Kalbar

Anggota DPR-RI Syarif Abdullah Alkadrie secara resmi meresmikan Tempat Pembuangan Sampah 3R (TPS 3R) di Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten kubu raya.Selasa, 17 Januari 2024.

Syarif Abdullah dia mengatakan Peresmian TPS 3R ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah di setiap desa, menciptakan lingkungan yang bersih, serta meningkatkan manfaat sampah untuk kepentingan masyarakat setempat.”katnya.

Dengan diresmikannya TPS 3R ini, diharapkan pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan lebih baik, memberikan dampak positif bagi lingkungan, dan memberikan pemasukan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat setempat.”terangnya.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup,kabupten kubu raya,mewakili Bupati Kubu Raya dan Camat Sungai Kakap, yang menunjukkan dukungan penuh dari pihak berwenang dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.serta sejumlah kepala desa yang ada di kecamatan Sungai Kakap.

Camat Sungai Kakap, Junaidi. S. Sos, menyampaikan kegembiraan atas inisiatif tersebut,dia menjelaskan bahwa program TPS 3R tidak hanya diterapkan di desa Punggur Besar, tetapi juga di tiga desa lainnya yang adandi kecamatan Sungai Kakap. Dia menyampaikan harapannya bahwa dengan pembangunan TPS 3R, pola pengelolaan sampah komunal di kawasan tersebut dapat berjalan dengan baik, mengurangi dampak penimbunan sampah di desa-desa.”jelasnya.

Dalam peresmian tersebut. TPS 3R
Syarif Abdullah Alkadrie hadir sebagai aspirator yang turut meresmikan TPS 3R. Acara ini diharapkan menjadi awal untuk pengolahan sampah yang lebih produktif dan diinginkan agar konsep serupa dapat diterapkan di tiga belas desa lainnya yang ada di kecamatan Sungai Kakap di masa depan.”pintanya.

Kesimpulannya, kata junaidi pengolahan sampah di kecamatan Sungai Kakap diharapkan dapat dilakukan dengan baik dan benar, mengurangi dampak negatif penumpukan sampah di wilayah tersebut.”Ungkapnya.

Junai juga mengajak mari bersama-sama mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik., “ajaknya.

Sementara.Itu Kepala Desa Punggur Besar, Anwar M. Nur, menyampaikan rasa syukur atas peresmian TPS 3R hari ini, melibatkan tiga desa yanga ada di kecamatan Sungai Kakap dan satu desa di Rasau Jaya. Bapak Syarif Abdullah, yang juga hadir sebagai aspirator, meresmikan tempat pengolahan sampah tersebut., “Katanya.

Acara peresmian dihadiri oleh perwakilan Bupati Kubu Raya ,dari dinas lingkungan hidup kabupaten Kubu Raya, balai provinsi PUPR, dan beberapa kepala desa dari kecamatan Sungai Kakap.
Di jelaskan ya serah terima pengelolaan sampah berjalan lancar, sebagai langkah pemerintah untuk mengurangi volume sampah di TPS maupun TPA.”Terangnya.

“Ini kata Anwar M. Nur. upaya bersama dalam mengelola sampah dan mengurangi beban lingkungan. Dengan adanya TPS 3R, setiap desa dapat mengelola sampahnya sendiri,memilah untuk kompos atau dijual kepada pengepul,” ungkap Anwar M. Nur.

Dalam kesempatan tersebut, terima kasih disampaikan kepada Bapak Syarif Abdullah Alkadrie atas aspirasinya

dia juga berharap dukungan pemerintah Kabupaten Kubu Raya seperti alat tarns portasi. Upaya ini diharapkan dapat mempermudah proses pengelolaan sampah dan mengurangi biaya operasional,serta memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Pada akhirnya, Anwar M. Nur berharap Bapak Syarif Abdullah tetap mendukung kegiatan ini dan selalu mendapat lindungan Allah SWT, sembari mengharapkan kelancaran urusannya dan beliau masih tetap menjadi anggota DPR-RI di tahun 2024 nanti.”pungkasnya(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed