by

Anggota Koperasi Perkebunan Mitra Bersama Sintang Keluhkan Ketua Koperasi Tidak Transparan

Pontianak, Media Kalbar

Salah satu anggota Koperasi Perkebunan Mitra Bersama jln. Bintara Kelurahan Kapuas Kiri Hilir Sintang, Kabupaten Sintang mengeluhkan tidak transparannya ketua koperasi dalam menggelola koperasi.

Akibat itu kecurigaan terhadap Ketua Koperasi berbuntut Badan Pengawas Koperasi membuat surat tertanggal 8 Agustus 2023 dengan nomor surat ;02 /BPKMB/VIII/2023 perihal Laporan Pertanggung Jawaban Koperasi /rapat Anggota Tahun (RAT), yang ditandatangani 3 orang Badan Pengawas Koperasi. ” kita tau bahwa keputusan yang paling tertinggi dikoperasi adalah ada rapat anggota Koperasi itu sendiri.” Ungkap Ellysius Aidy kepada Media Kalbar / Mediakalbarnews.com , Selasa (17/10).

“kami dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar sangar menyayangkan kalau hal itu sampai Hal itu terjadi.” Ujar Ellysius Aidy Ketua LPM Provinsi Kalbar

Ia menegaskan harus diadakan audit, “kami sudah konfirmasi dengan pengawas koperasi tersebut yaitu bapak H. Suwarto PH, apa yang telah terjadi dikoperasi tersebut, kalau koperasi ingin maju harus lah ada keterbukaan dari internal pengurus koperasi itu sendiri sehingga ada hal-hal yang berkaitan dengan koperasi dapat diselesaikan secara internal dulu karena nampaknya pun serius.” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed