by

Angkat Citra Polri, LAKI Sampaikan 3 Hal Yang Harus Dilakukan

Pontianak, Media Kalbar

Ditengah citra Polri dan kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin turun setelah rentetan kejadian Peristiwa Ferdi Sambo, dan kasus narkoba, ini menurut H. Burhanuddin Abdullah Ketua Umum LAKI adalah momentum bagaimana Polri bisa melakukan untuk bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Foto: H. Burhanuddin Abdullah Ketua Umum LAKI saat menyampaikan saran untuk perbaiki citra Polri. (Amad)

Harapan Laskar Anti Korupsi Indonesia¬† (LAKI) ada 3 yang harus dilakukan Polri. “Yang pertama Polri harus transparan dan berkeadilan, transparan itu Polri harus terbuka dalam penanganan kasus-kasus, berkeadilan ini Polri tidak tebang pilih walaupun itu pejabat publik,” Kata Burhanuddin Abdullah kepada sejumlah awak media pada kegiatan FGD dengan tema ” Menakar kinerja Polri antara harapan dan kenyataan, sebuah refleksi menuju Polri yang peduli, melayani dan terpercaya” yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Merah Putih (PMP) di Rumah Melayu Kalbar, Jumat (28/10).

Dikatakan lebih lanjut, yang ke-2, harus menempatkan penyidik yang profesional, karena bagaimanapun penyidik Polri itu wajahnya Polri, kalau penyidik tidak benar maka wajah polri rusak, jika penyidiknya bagus akan meningkatkan citra polri.

“Dan ketiga, dalam penanganan kasus-kasus korupsi misalnya, harus melakukan penamganan kasus itu tepat, tegas dan memiliki status hukum yang jelas, jangan di gantung.” Ujar Burhan.

Burhanuddin Abdullah hadir dalan kegiatan FGD tersebut beserta pengurus LAKI bersama undangan lainnya, Kegiatan dibuka Oleh Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Hendra Bachtiar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed