by

Audiensi Kepala KSOP Pontianak Ke Gubernur Kalbar, Bahas Kondisi Pelabuhan Pelabuhan Dwikora dan Kijing

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menerima Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak, Aprianus Hangki, untuk beraudiensi di Ruang Kerja Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (13/8/21).

Dalam pertemuan ini, Aprianus Hangki menyampaikan bahwa saat ini Pelabuhan Dwikora Pontianak tidak ada aktivitas kapal penumpang. Hal ini berkaitan dengan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap tanggal 20 Agustus 2021 akan ada evaluasi terkait kebijakan ini mengingat Kalbar mengalami penurunan positivity rate Covid-19 dari level 3 ke level 2. Sehingga kebijakan bisa diambil oleh Gubernur Kalbar dengan syarat protokol kesehatan yang ketat,” harapnya.

KSOP Kelas II Pontianak juga menyampaikan kondisi Pelabuhan Kijing yang akan segera proses pembenahan dengan menggunakan dua tahap pasca mengalami musibah atau kerusakan.

“Tahap pertama direncanakan selesai pada bulan Desember tahun ini, sedangkan tahap kedua akan selesai pada bulan Maret 2022. Dan akan segera beroperasi kembali,” jelas Aprianus. (hms/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed