by

Awali Tahun 2024, Kanwil Kalbar Gelar Doa Bersama

Pontianak, Media Kalbar

Mengawali Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar doa bersama awal tahun yang dilaksanakan di Aula Kanwil, Selasa (02/01) dan diikuti secara langsung oleh seluruh pegawai Kanwil serta seluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar secara virtual.

Kepala Kantor Wilayah Muhammad Tito Andrianto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan dengan diadakannya doa bersama awal tahun, Kanwil Kalbar dan jajaran diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Yang Maha Kuasa dan berharap agar pelaksanaan tugas kedepan berjalan dengan lancar.

“ Semoga di Tahun 2024 ini kita akan lebih baik lagi sesuai dengan target-target yang telah ditetapkan,” harap Kakanwil.

Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto turut menyampaikan arahan dalam kegiatan. Dwi memerintahkan kepada para pejabat dan Ka. UPT untuk mengecek kembali semua pegawai, berharap semua dalam keadaan sehat dan tidak ada kejadian apapun selama liburan tahun baru.

“ Sesuai dengan arahan Bapak Kakanwil, kedepannya setiap dua minggu kita akan melakukan pengendalian, sehingga target-target yang telah kita targetkan bisa terlaksana dengan baik,” ucap Kadivmin.

Arahan dilanjutkan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar yang menyampaikan bahwa di tahun 2024 pada bulan Januari khususnya Imigrasi akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi, dimana Direktorat Jenderal Imigrasi telah mencanangkan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“ Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dengan tagline “ Imigrasi Melayani “ diantaranya adalah eazy paspor secara serentak baik di pusat maupun di daerah dari tanggal 26 Desember 2023 sampai 26 Januari 2024, upacara tabur bunga, Imigrasi Berbakti, kunjungan bakti sosial, donor darah dan kegiatan yang lainnya, ” ucap Kadivim.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Hernowo Sugiastanto dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dalam keadaan aman terkendali, beberapa UPT juga menggelar doa bersama pada malam tahun baru untuk kesuksesan kedepan.

“ Selama Januari – Februari sebelum pemilu tidak ada pemindahan Warga Binaan antar UPT selain dari APH, hal ini agar hak-hak WBP dalam Pemilu dapat diberikan, dan saya harap tidak ada satu UPT di jajaran Kanwil Kalbar yang memihak pada satu calon pasangan Presiden/Wakil Presiden yang terpilih,” ujar Kadivpas.

Eva Gantini, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM secara pribadi mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada semua pegawai baik dari kanwil dan UPT yang telah mensukseskan terkait pelaksanaan Desa Sadar Hukum. Eva juga berharap di tahun 2024 seluruh UPT di jajaran Kanwil Kalbar bisa melaksanakan dan meraih predikat P2HAM.

“ Untuk pelaksanaan tusi Divisi Yankumham, saya ingin di 2024 sinergitas UPT dengan Divisi Yankumham ditingkatkan. Teman-teman di Divisi Yankumham supaya lebih meningkatkan Kerjasama dengan Bapas terkait dengan klien maupun OBH,” harap Kadiv Yankumham.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Dr. Sahrani, M.Pd dan ditutup dengan salam-salaman para pejabat dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kalbar. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed