by

Siswa LPI Darussalam Boyong 3 Medali Open Turnamen Piala Pangdam XII/Tpr

Pontianak, Media Kalbar

Tiga siswa LPI Darussalam Pontianak Timur boyong 3 Piala dalam Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam XII/Tanjungpura. Mereka adalah Kaisha Delisa Azzahrah siswi MI Darussalam juara 2 tingkat Pra Usia Dini/SD/MI, Herlangga siswa MTs Darussalam juara 1 tingkat SMP/MTs dan Tegar Saputra siswa MA Darussalam juara 1 tingkat SMA/MA se-Kalimantan Barat, Selasa (2/1/2024).

Kegiatan Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam XII/Tpr yang diikut oleh peserta dari Pra Usia Dini/SD/MI, Pra Remaja/SMP/MTs dan peserta SMA/MA sederajat serta Mahasiswa/dewasa. LPI Darussalam Pontianak memboyong pulang 3 piala dan uang tunai masing-masing juara 1 sebesar lima juta rupiah.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darussalam H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I mengatakan “LPI Darussalam Pontianak Timur kembali unjuk prestasi menjelang akhir tahun 2023. Tiga peserta didik LPI Darussalam Pontianak Timur, berhasil menjadi juara masing-masing yakni: Kaisha Delisa Azzahrah merupakan siswa kelas 3 MI Darussalam meraih juara 2 tingkat usia dini/SD/MI dalam Open Tournament Pencak Silat DM HK CUP se-Kalimantan Barat. Herlangga siswa kelas delapan MTs Darusssalam meraih juara 1 tingkat Pra Remaja/SMP/MTs dan Tegar Saputra juara 1 siswa kelas sepuluh MA Darussalam tingkat SMA/MA sederajat dalam Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam XII/ Tanjungpura se-Kalimantan Barat dan Tegar Saputra juga sebagai juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Wasit Juri Championship 2023 tingkat pelajar se-Kota Pontianak. Ini sangat membanggakan dan patut disyukuri.”

Capaian tersebut kata H. Ahmad Bustomi yang juga Caleg DPRD Partai Gerindra Kota Pontianak Dapil 4 Pontianak Timur, Bahwa ini semua tidak luput dari dukungan penuh pengurus Komite dan seluruh anggota Komite atau orangtua peserta didik dari jenjang TK, MI, MTs dan MA LPI Darussalam Pontianak Timur yang selalu memberikan pendampingan selama proses pemusatan latihan, hingga pelaksanaan kompetisi. Peran para alumni LPI Darussalam Pontianak Timur yang secara intensif ikut membina adik-adik tingkatnya.

Dia berharap prestasi ini menjadi motivasi dan syi’ar yang baik tidak hanya bagi LPI Darussalam Pontianak Timur, “tetapi juga bagi Madrasah dan Pendidikan Agama Islam dibawah naungan Kementerian Agama Kota Pontianak khususnya dan umumnya Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat. Atas nama pengurus LPI Darussalam dan pengurus Komite atau orangtua siswa TK, MI, MTs dan MA Darussalam Pontianak, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon dukungan penuh serta kerjasamanya untuk bersama-sama satukan langkah untuk berjuang memajukan dan mengembangkan Pendidikan Agama Islam untuk putra-putri atau anak-anak kita generasi bangsa masa depan yang menuntut ilmu di LPI Darussalam Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur”. Katanya

Kepala MA Darussalam Pontianak Timur H. Abdul Qowi, SH mengatakan “Prestasi yang di capai Tegar Saputra ini adalah salah seorang siswa MA Darussalam khusus dalam bidang non akademik patut disyukuri, kedepan peserta didik MA Darussalam tidak hanya berprestasi dalam bidang non akademik atau dalam pengembangan bakat minatnya, tetapi juga dalam bidang akademik. Oleh karena itu saya selaku Kepala MA Darussalam dan dewan guru senantiasa mendorong seluruh peserta didik MA Darussalam Pontianak untuk berprestasi dalam segala bidang”.

Untuk perdana ini MA Darussalam Pontianak telah mengukir sejarah, “karenanya patut diapresiasi kepada Tegar Saputra yang merupakan siswa MA Darussalam kelas sepuluh yang telah meraih juara 1 dalam Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam XII Tanjung Pura se-Kalimantan Barat dan juga juara 2 kategori Pra Remaja dalam Kejuaraan Pencak Silat Wasit Juri Championship 2023 tingkat pelajar se-Kota Pontianak”. Tuturnya.

“Atas nama Kepala Madrasah Aliyah, seluruh dewan guru dan staf tata usaha MA Darussalam Pontianak Timur mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kemajuan MA Darussalam Pontianak Timur sehingga bisa berhasil membawa nama baik MA Darussalam Kota Pontianak.” Ucapnya.

Tegar Saputra mengatakan, “Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah, karena saya tidak menyangka akan meraih juara 1 Open Tournament Pencak Silat Piala Pangdam Kodam XII/ Tanjungpura Kalimantan barat dan Juara 2 pada Kejuaraan Pencak Silat Wasit Juri Championship 2023 yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Barat.”

Tegar Saputra merupakan putra bungsu dari 4 bersaudara, yakni pasangan dari orangtua Bapak Baik Siregar dan Ibu Melati Matsyah. Tegar panggilan akrabnya, termasuk siswa pendiam dan agak pemalu ini bercita-cita ingin membahagiakan keluarga dan kedua orangtua nya. Tegar mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru MA Darussalam dan Pengurus LPI Darussalam Pontianak Timur yang telah mensupport. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed