by

Balai Rehabilitasi Narkoba Terima Bantuan Puluhan Juta Rupiah Dari Pemkab dan DPRD Sambas

Sambas, Media Kalbar – Yayasan Geratak Kabupaten Sambas menerima bantuan senilai Rp.50.000.000 dari Pemerintah Kabupaten Sambas, selain itu juga DPRD Kabupaten Sambas memberikan tambahan Rp.50.000.000 kepada Balai Rehabilitasi Gangguan Penyalahgunaan Zat (Bepakkat) Yayasan Geratak Kabupaten Sambas, di Desa Parit Raja, Kecamatan Sejangkung.

Ketua Yayasan Geretak Sambas, Ryan mengatakan bahwa Pemda Sambas sudah memberikan bantuan kepada pihaknya sebanyak 2 kali serta bantuan bangunan gedung.

“Dua kali, pertama  di lantik Rp.75.000.000 rupiah, yang saat ini Rp.50.000.000 di tambah dari DPRD Rp. 50.000.000, dan di berikan dukungan gedung eks puskesmas yang di sejangkung,”ungkapnya

Tepatnya 21 Desember 2022, telah diresmikan oleh Bupati Sambas, Satono gedung Balai Rehabilitasi Gangguan Penyalahgunaan Zat (Bepakkat) Yayasan Geratak Kabupaten Sambas, di Desa Parit Raja, Kecamatan Sejangkung, yang disaksikan Asisten 1 Setda Provinsi Kalbar Linda Purnama, Pjs.WaliKota Singakawang Sumastro, Sekda Sambas Fery Madagaskar, Kepala BNNK Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang, Forkopimda, Segenap Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sambas, Camat Se-kab. Sambas, Kepala Desa serta tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Sejangkung.

Ketua Yayasan Geretak Sambas, Ryan mengucapkan rasa syukurnya kepada Pemda Sambas dalam upaya bersama membantu masyarakat yang menjadi korban penyalahgunaan zat (Narkoba)

“Alhamdulillah sangat bersyukur adanya bentuk perhatian pemerintah daerah dalam upaya bersama membantu masyarakat yang menjadi korban penyalahgunaan zat, di mana korban yang sedang di rawat banyak anak di bawah umur asal dari desa desa di kabupaten sambas,”ujarnya

Ryan juga mengatakan bahwa di mana anak tersebut masa depannya masih panjang dan perlu di selamatkan. Dalam hal ini dia juga menyampaikan tidak bisa hanya yayasan yang bergerak sendiri tapi juga butuh dukungan dari semua pihak untuk sama-sama mengentaskan permasalahan narkoba di kabupaten sambas.

“Dengan tupoksinya masing-masing dan dengan apa yang kita bisa bantu untuk berbuat tidak hanya materi tapi saran dan masukan juga sangat membantu di yayasan ini.”katanya

“Saya mewakili yayasan geratak dan seluruh masyarakat penerima manfaat yang terbantu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bergerak bersama dalam upaya menyelamatkan anak bangsa, khusus nya Pemda Sambas, Kejaksaan Negeri Sambas, masyarakat serta OPD, relawan di yayasan geratak , dan ibu melani astuti juga bapak Mardani dari DPRD Kabupaten Sambas yang support bantuan layanan gratis untuk masyarakat di dapil nya masing-masing.”pungkasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed