by

Bangun Kebersamaan dan Pererat Tali Silaturahmi, IKABA Kabupaten Sambas Gelar Pesta Bona Taon 2024

Sambas, Kalimantan Barat – Ikatan Keluarga Batak ( IKABA ) Saroha kabupaten Sambas, yang terdiri dari semua marga suku batak yang ada di wilayah Kabupaten Sambas menggelar pesta Bona Taon 2024 untuk merayakan tradisi menyambut tahun baru, dengan penuh semangat dan bahagia di gedung serbaguna, Desa pendawan, kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, 25 Februari 2024

 

Pesta Bona Taon 2024 dihadiri oleh ketua IKABA Saroha Kabupaten Sambas, Patar Sitomorang, Ketua panitia Rimhot Simanjuntak, SH, dan Tokoh Masyarakat Batak Kabupaten Sambas, Ranto Tampubolon

serta peserta dari Kabupaten Sambas.

 

Acara ini dianggap sebagai rutinitas tahunan yang diamanatkan oleh Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan menjadi momen untuk memperkuat silaturahmi di antara keluarga Batak di daerah tersebut.

 

Ketua panitia Rimhot Simanjuntak, SH, menyampaikan bahwa kegiatan Bona Taon di tahun ini memiliki makna khusus dalam upaya menghargai dan mempererat tali persaudaraan Batak di Kabupaten Sambas. Serta mencerminkan semangat kasih dan toleransi antar-etnis.

 

Keluarga besar Ikatan Keluarga Batak ( IKABA ) Saroha kabupaten Sambas, mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sambas, Bupati Sambas, Satono yang mana telah memberikan dukungan serta motivasi dalam kegiatan acara Pesta Bona Taon 2024 di Kabupaten Sambas.

 

“Pesta Bona Taon 2024 dengan tema “Hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, (FILIPI 2:2) serta dengan sub tema Dengan kehadiran allah mari kita nyatakan kasih persaudaraan dan persatuan dalam kasih yang kokoh.”ungkap Rimhot Simanjuntak

 

Ketua panitia Rimhot Simanjuntak, SH, juga menyampaikan bahwa meskipun berada di tanah perantauan, acara ini memberikan kesan meriah dan memperkokoh rasa kebersamaan di antara keluarga Batak yang merayakannya.

 

“Harapan kami kedepannya adalah agar paguyuban keluarga Batak di Kabupaten Sambas tetap solid, kompak, dan bersama-sama membangun Kabupaten Sambas tercinta.”ujarnya (Rai)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed