by

Bantuan Bencana Banjir, Satgas Provinsi Kalbar Percepat Distribusi

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum., berkomitmen dan respons dengan cepat penanganan bencana banjir dan pasca bencana dengan dibentuknya Satgas Koordinasi Penanggulangan Bencana dan pasca bencana.

” ini yang pasti karena kita pemerintah Pak Gubernur ingin respon kita cepat dalam penanggulangan bencana banjir dan bentuk Satgas.” Kata Heronimus Hero Kadis Ketahanan Pangan di Pendopo Gubernur disela-sela kesibukan koordinasi bantuan dari beberapa pihak. Senin (15/11/21).

Heronimus menerangkan bahwa Satgas Koordinasi Penanggulangan Bencana dan pasca bencana melibatkan lintas sektor dan sudah bekerja 9 hari ini untuk respon dan mengakomodir bantuan untuk Banjir di Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau dan daerah yang terdampak banjir.

” bahkan ada yang sifatnya proaktif pak Gubernur tanpa diminta Kabupaten yang terdampak banjir segera diarahkan kesana bantuan.” ujarnya.

Bantuan tersebut bermacam-macam, yang pasti yang dibutuhkan masyarakat, seperti sembako, pernak pernik kebutuhan seperti pempes, selimut dan lainya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed