by

Baru Meluncur di Indonesia, Seperti Apa Spesifikasi Oppo A95?

Oppo A95 telah meluncur di Indonesia, sebelum perilisan resminya di Indonesia, Oppo melakukan sesi pengenalan dan blind pre-order dahulu. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, varian Oppo yang satu ini bisa diandalkan penggunanya, Anda bisa menyimak ulasannya, sebagai berikut.

  1. Waktu Peluncurannya di Pasar Smartphone Indonesia

Pada (18/11) lalu, Oppo menciptakan gebrakan dalam pasar smartphone Indonesia melalui peluncuran Oppo A95. PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa varian A95 ini menghadirkan rangkaian fitur khas lini seri A.

Fitur khas pada lini A Series, contohnya kapasitas baterai yang besar, sehingga daya tahan penggunaan ponsel cukup lama. Diharapkan, kehadiran ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan penggunanya akan perangkat ponsel dengan performa terbaik yang bisa diandalkan, smartphone yang bisa diandalkan dalam kegiatan sehari-hari ini, desainnya bertajuk OPPO Glow, yang menjadikannya lebih menarik.

  1. Spesifikasi Kamera Ponsel

Belakang ponsel dibekali 48 MP kamera utama, 2 MP kamera makro, serta kamera bokeh atau lensa kedalaman 2 MP. Jajaran kamera belakangnya ini dilengkapi kecerdasan buatan yang bisa menangkap gambar berkualitas tinggi.

Fitur AI Scene Enhancement bisa mengenali variasi skenario pemotretan, contohnya matahari terbenam dan makanan. Kamera utama ponsel ini bisa menangkap objek yang resolusinya mencapai 6000 x 8000 piksel.

Kamera depan ponsel ini beresolusi 16 MP, serta memiliki fitur Front Night Mode dan AI Beautification. Dengan adanya Front Night Mode, maka hasil foto selfie bisa lebih jelas, ketika dipotret dengan berbagai kondisi pencahayaan.

Perekaman video bisa mencapai resolusi 1080p 30fps, dan bisa merekam video efek slow-mo resolusi 720p 120 fps. Kamera depan bisa memotret objek dengan resolusi maksimal 3468 x 4626 piksel.

  1. Harga Ponsel

Kisaran ponsel keluaran Oppo ini dibanderol sekitar Rp3.9 jutaan. Ponsel ini didukung sertifikasi IPX4, sehingga ponsel ini termasuk ponsel tahan cipratan air serta tahan debu.

Daya tahan perangkatnya juga telah diuji melalui rangkaian tes gosok pada berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

  1. Dilengkapi Fast Charging

Mengusung kapasitas baterai 5000 mAh, adanya charger yang dayanya sebesar 33 watt, dan dilengkapi fast charging, berteknologi Supervooc 2.0. Bahkan, charger ini diklaim mampu mengisi daya mulai dari 0% sampai 54%, dengan waktu selama 30 menit.

  1. RAM yang Ditawarkan

RAM yang ditawarkan untuk varian ponsel pintar ini yaitu 8 GB yang dipadukan memori internal 128 GB. Jika kapasitas memori internal masih terasa kurang, maka bisa ditambahkan dengan penyimpanan eksternal.

  1. Kelebihan Ponsel

Desain ponsel bertajuk OPPO Glow yang dilengkapi lapisan matte ganda, sehingga cover belakangnya tidak mudah kotor dan tahan goresan. Ponsel ini tahan terhadap cipratan air normal, karena sudah mengantongi sertifikasi IPX4.

Layar ponsel bertajuk AMOLED ini dibekali All-day AI Eye Care, yang terbagi atas AI Smart Backlight serta DC Dimming. Fitur ini menjadikan mata tidak cepat lelah, meskipun memandang ponsel dengan durasi cukup lama, pada berbagai kondisi pencahayaan ruangan.

  1. Kekurangan Ponsel

Chipset yang diusung Oppo A95 bisa dikatakan tertinggal dibandingkan kompetitornya, bahkan ponsel ini masih memakai speaker mono. Layar smartphone masih 60 Hz, dan ponsel tidak memiliki kamera ultra-wide.

Oppo A95 merupakan ponsel yang baru meluncur di Indonesia pada November 2021, serta dibanderol kisaran Rp3.9 jutaan. Setelah menyimak spesifikasi yang diulas mengenai ponsel keluaran Oppo ini, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.