by

Berkemajuan, Bupati Satono Resmikan Gedung Balai Rehabilitasi Narkotika di Kabupaten Sambas

Sambas, Media Kalbar – Peresmian Gedung Balai Rehabilitasi Napza “Bepakkat” yayasan Geratak Sambas, ditandai dengan penandatangan prasasti dan gunting pita oleh Bupati Sambas, Satono, bertempatan di Jl. H.M Syar’ie H.Dahlan, Dusun Sembuai, Desa Parit raja, Kecamatan sejangkung, Kabupaten Sambas. Selasa (20/12/2022)

Dalam sambutannya Bupati Sambas, Satono mengapresiasi kerjasama yang terjalin. Terlebih menurut dia, Balai Rehabilitasi Napza “Bepakkat” yayasan Geratak Sambas, ini sangat dibutuhkan, karena, penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Indonesia telah menjadi masalah serius dan memprihatinkan.

“Selamat terima kasih kepada yayasan Geratak, narkoba adalah musuh kita semua kita harus buat kolaborasi yang kuat mencegah kemungkaran yang nampak diatas muka bumi,  balai rehabilitasi bukan hanya untuk kabupaten Sambas akan tetapi untuk 5 kabupaten kota, kita lihat populasi penduduk sangat besar, saya mengajak mari kita perangi narkoba, untuk hal kebajikan tidak ada yang berat dan tidak ada yang terlambat.”jelasnya

Bupati Satono mengatakan, dipinjamkannya gedung bekas Puskesmas Sejangkung kepada Yayasan Geratak merupakan komitmen Pemda Sambas dalam mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Di Kabupaten Sambas ini program P4GN lebih berat dari daerah lain karena ada puluhan pintu perbatasan tidak resmi atau jalur tikus yang menjadi tempat masuknya narkotika. Saya ucapkan terimakasih kepada Yayasan Geratak yang selama ini telah membantu pemerintah,” katanya.

Bupati Satono juga mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sambas untuk menyatakan perang terhadap narkotika demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Dengan semangat, dan bersatu padu kita nyatakan perang terhadap narkotika. Tidak ada yang terlambat dalam hal kebajikan, Fastabiqul Khoirot yang artinya berlomba-lombalah dalam kebajikan,” jelasnya

Bupati Satono meminta, Yayasan Geratak tidak sekedar melaksanakan kegiatan rehabilitasi secara medis kepada para pecandu narkotika, namun juga harus diberikan pembinaan secara mental dan spiritual.

“Tiga instrumen penting dalam menyongsong bonus demografi 2030, pertama intelektualitas, kedua sehat jasmani dan ketika akhlak. Hal itu untuk menjadikan Sambas kabupaten terunggul di Kalbar. Demi mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan,” jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed