by

Bersama Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu Berikan Sosialisasi Di Desa Kedamin

Putussibau, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar –
Satuan Reserse Narkoba Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar bersama Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada warga Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, bertempat di aula kantor Desa setempat, Selasa (8/8/2023).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu Iptu Jamali, S.A.P., yang di wakili oleh Ps. Kaurmintu Bripka Muchtarudin, S.H., memberikan materi yang isinya tentang pengenalan bentuk dan jenis Narkoba serta cara pencegahan nya di awali dari lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Camat Putussibau Selatan Asmiardy, S.H., M.A.P., anggota Sat Reserse Narkoba Polres Kapuas Hulu, Pj. Kades Kedamin Darat Naigik beserta aparatur Desa Kedamin Darat, Bhabinkamtibmas Desa Kedamin Darat Brigpol Henri, Babinsa Kedamin Darat Serda Ardiansyah, Ketua BPD Desa Kedamin Darat Piyadi beserta anggota, para anggota Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Kedamin Darat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta perwakilan masyarakat Desa Kedamin Darat.

Camat Putussibau Selatan Asmiardy, S.H., M.A.P., menuturkan bahwa Kampung tangguh bebas Narkoba dibentuk dalam rangka pencegahan dan penanganan bahaya penyalah gunaan Narkoba, sudah dibentuk pada tahun 2021, kemudian Tim di tingkat desa ini yang sudah dibentuk agar bekerjasama dengan Kasat Reserse Narkoba terkait kegiatan yang akan dilaksanakan karena mereka selaku pembina dalam pelaksanaan kegiatan

Selanjutnya, Camat Putussibau Selatan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kedamin Darat agar mendukung kegiatan kampung tangguh bebas narkoba.

‘Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Kedamin Darat yang telah dibentuk agar berkerjasama pihak Kepolisian khususnya Satuan Reserse Narkoba Polres Kapuas Hulu guna mewujudkan program pemerintah tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” ujar Camat Putussibau Selatan Asmiardy, S.H., M.A.P. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed